0
STABAT| GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menikmati kebersamaan berbuka puasa bareng warga perdamaian dan sekitarnya di Masjid Nurul Huda jalan T. Amir Hamzah Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat, Minggu (4/8).

Bupati Ngogesa yang tiba di Masjid tersebut sekira pukul 06.10 wib disambut hangat oleh ratusan warga yang hadir diantaranya Camat Stabat M. Nurta, Lurah Perdamaian Asrul Erwin,Tokoh masyarakat H. Hasanuddin Nano dan M. Syahrul serta sejumlah ibu-ibu pengajian setempat dan muda-mudi dari unsure BKPRMI.

Tanpa kesan istimewa maupun diistimewakan, Ngogesa yang mengenakan stelan koko putih dipadu kain sarung dibawah duduk melantai bersama warga lainnya sambil menunggu waktu berbuka mendengarkan tausyiah singkat yang disampaikan Al Ustadz Syahrial Azrinal Lubis.

Dalam tausyiahnya ustadz menyampaikan harapan Allah, SWT kepada manusia melalui proses ibadah puasa Ramadhan yakni satu diantaranya untuk menambah ketaqwaan agar dapat senantiasa menjalankan perintah dan menjauhi laranganNya.

Selain keutamaan-keutamaam Ramadhan lainnya, sang Ustadz menaruh perhatian dan sedikit mengungkapkan kesannya terhadap kesederhanaan dan sifat tidak ingin diistimewakan Bupati Ngogesa saat berada di Masjid, “Dalam beberapa kali kesempatan acara bersama pak Bupati, saya melihat beliau selalu tidak ingin diistimewakan, bahkan karena tau waktu sudah dekat berbuka dia mengurungkan niat untuk berbicara dan meminta saya untuk langsung membawakan tausyiah yang bermanfaat bagi semua yang hadir, jarang saya jumpai pejabat bersahaja seperti ini” ujar ustadz tersebut.
“Memang Masjid adalah rumah Allah, siapapun orangnya ketika masuk kedalam Masjid adalah sama dihadapanNya” sambung sang ustadz.

Saat waktu berbuka tiba, Bupati Langkat itu bersantap nasi kotak yang disajikan sama dengan warga lainnya, dalam kesempatan itu pula dirinya menginfakan dana pribadi sebesar Rp. 5 juta untuk membantu rehap tempat wudhu Masjid yang sedang dalam proses, sambil menikmati kebersamaan berbuka seluruh warga yang hadir juga diberikan cenderahati masing-masing 1 paket minyak goreng.(Awaluddin/Langkat)

Posting Komentar

Top