0
STABAT | GLOBAL SUMUT -Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH bersama warga Stabat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1434 H di lapangan Alun-alun T. Amir Hamzah, Kamis (8/8). 

Selain kehadiran Bupati bersama Ketua TP-PKK Ny Hj Nuraida Ngogesa, putri sulung Delia Pratiwi maupun kedua putranya Rizki Yonanda dan Wendi Isman, tampak diantara jamaah sholat Ied Mayjend H Agus Surya Bakti Kepala Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang belakangan sempat menjadi perhatian media dan masyarakat atas rencana pernikahan dengan artis cantik Bella Saphira. 

Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Langkat, Ustadz H Syaiful Abdi dalam khutbahnya menguraikan Idul Fitri pada hakekatnya memberikan pesan bahwa Syariat Islam mengajarkan pada kesucian, keindahan, kebersamaan dan mengarahkan umatnya memiliki kepedulian sosial yang tinggi, rukun dalam kebersamaan dan bersama dalam kerukunan.

Bupati Ngogesa dalam kesempatan itu kepada wartawan mengharapkan, agar ummat Islam mampu memaknai Idul Fitri untuk memperbanyak silaturrahmi dan memperkuat tali persaudaraan di kalangan ummat. Sebab, dengan silaturrahmi kepedulian sesama ummat akan menjadi lebih kuat sehingga mendorong tumbuhnya rasa kepedulian dan kepekaan sosial yang pada gilirannya jurang pemisah antara kaya dan miskin semakin sempit. Tidak hanya itu, lanjut dia, kuatnya ukhuwah antar sesama hindarkan konflik ataupun perpecahan.

Tampak hadir dalam Sholat yang dipimpin imam Ustadz H. Syamsul itu, Plt Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin, Ketua MUI Langkat Buya H Achmad Mahfudz dan sejumlah pejabat Pemkab Langkat serta tokoh agama dan masyarakat.

Open Hause
Rangkaian berlebaran Bupati Ngogesa seperti biasanya dilanjutkan dengan open house seusai melaksanakan sholat Ied, setelah saling bermaafan dengan segenap keluarga besarnya disusul kemudian masyarakat sekitar kediaman pribadi Jalan Bhakti ABRI Dusun V Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai.
Acara yang terbuka untuk umum, dihabiskan Ngogesa dan keluarga meladeni siapa saja yang hadir hingga malam harinya. Berbagai kalangan termasuk lintas etnis maupun agama, berbaur memenuhi area halaman pekarangan rumah pribadi Bupati.
Lontaran senyum tetap dilayangkan Bupati Ngogesa menjamu setiap undangan sekaligus mendatangi satu persatu meja untuk mengetahui sajian yang kurang untuk santapan tamu. Acara semakin meriah, dengan hiburan Alandani group, Wondo Iwan Fals dipandu pembawa acara Jamal Cs.(Red/Global Sumut)

Posting Komentar

Top