0
5000-AN LEBIH ANAK DAPAT THR DARI NGOGESA


STABAT | GLOBAL SUMUT -Masih seperti biasanya dalam setiap kali perayaan lebaran, keluarga besar Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) dengan anak-anak di kediaman pribadi Dusun V Desa Sei Limbat, Kecamatan Selesai, Jum’at (9/8).
”Sebelum menjabat Bupati Langkat hal seperti ini juga sudah berlangsung di tengah keluarga kita, sekitar belasan tahun berlalu. Sederhana saja, ada sebahagian hak mereka dari harta yang kita miliki,” kata Ngogesa saat menerima kehadiran 5.881 orang anak sekaligus membagikan langsung THR.
Diungkapkan dia, kebiasan dimaksud merupakan amanah almarhum ayahanda H. Ngaring Sitepu untuk selalu berbagi dengan sesama. Berlatar belakang sebagai pengusaha di bidang perkebunan, maka pemberian tersebut juga dirogoh dari kocek pribadi bersumber dari keuntungan beberapa usaha dilakoni.
Ny Hj Nuraida Ngogesa menguatkan, hal dimaksud dilakukan bukan karena jabatan diemban suami saat ini (Bupati) namun karena kebiasaan keluarga saja. ”Sungguh tidak ada maksud ria, melainkan wujud syukur atas rezeki yang kami terima dengan berbagi kepada sesama,yatim piatu dan jiran tetangga,” ujarnya.
Lima ribuan anak yang berasal dari berbagai Desa dan Kelurahan, bahkan ada yang berasal dari kota Binjai, hadir bersama anggota keluarga masing-masing tampak serentak melantunkan sholawat badar saat menerima THR langsung dari Bupati Ngogesa beserta istri dan ketiga orang anaknya.
Guna menghibur anal-anak di lebaran Idul Fitri 1434 H atraksi barongsai dihadirkan. Tanpa kendala berarti, pembahagian berlangsung aman dan lancar, panitia yang terkesan profesional karena setiap tahunnya menggelar hal serupa dibantu unsur Muspika memberikan pelayanan secara baik dan tegas.
Julia (37) warga Dusun I Desa Sei Limbat dan Misnah (35) warga Sukrejo yang membawa 7 orang anaknya mengaku sudah 10 tahun berturut-turut mengikuti acara itu, selain gembira dan memberikan kesenangan dengan sajian hiburan yang disuguhkan mereka memang ingin bersilaturrahmi dengan keluarga Bupati Ngogesa, ”Anak-anak senang mau lihat Pak Bupati, setiap tahun pasti ingat datang kesini,” aku keduanya.(Red/Global Sumut)

Posting Komentar

Top