0
Ngogesa juga Berikan Bantuan Secara Pribadi
STABAT | GLOBAL SUMUT-Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama, Pemkab Langkat dikomandoi bupatinya H Ngogesa Sitepu SH bersama segenap SKPD terkait kunjungi warga tertimpa musibah letusan gunung Sinabung di Kabupaten Karo, akhir pekan kemarin.
Plt Sekdakab Langkat, dokter H Indra Salahuddin, sebagai koordinator gerakan menjelaskan Pemkab Langkat tidak hanya memberikan bantuan berbentuk materi namun diselingi dengan seratusan tenaga membantu pembersihan di seputaran lokasi pengungsian warga.
“Perhatian kita berikan tidak hanya berbentu materi, sekitar seratusan tenaga disertakan membantu bersihkan lokasi pengungsian. Tujuannya, agar kesehatan warga di lokasi itu terjaga. Ada juga paramedis maupun tagana kita tempatkan disana sampai sepekan,” kata Plt Sekda kepada wartawan, Minggu (22/9).
Indra sebutkan, H Ngogesa sebagai kepala daerah memberikan atensi pasca terjadinya letusan gunung berapi Sinabung tersebut. Selain bantuan bersumber APBD Langkat sekitar Rp100 juta, segenap staf jajaran Pemkab dilibatkan langsung ke lokasi memberikan bantuan fisik dan sekaligus bantuan pribadi atas nama keluarga besarnya berupa 2 ribu helai kain sarung.
Sesuai dengan kapasitasnya, Sekda selaku kordinator Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kab Langkat sampaikan, puluhan matras bahkan tikar dari Pemkab Langkat diterima  antusias warga pengungsi karena dibutuhkan.
“Niatnya kita juga serahkan keperluan bayi dan wanita, namun karena mengingat kebutuhan dimaksud mereka yang pahami maka kita perkirakan mereka saja yang membeli pampers ataupun pembalut tersebut dengan uang yang kita serahkan,” urai Indra sekaligus menambahkan juga memberikan obat-obatan.
Lebih lanjut dijelaskan Indra, Pemkab Langkat sementara waktu tempatkan mobil layanan internet di lokasi pengungsian bertujuan memanjakan warga terutama anak-anak agar tidak trauma terhadap musibah dihadapi. Proses kepedulian itu, secara keseluruhan diterima Asisten  II Kab Karo, Kaban Kesbangpolinmas, Danrem serta anggota DPRD setempat.
Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu, secara terpisah sampaikan kepedulian itu semata-mata ingin berbagi dengan sesama dan semoga dapat mengurangi rasa kesedihan warga.
“Mereka itu saudara-saudara kita. Sepertinya wajar dan pantas saja rasanya kita berbagi, terus wilayah kita dengan kabupaten tersebut berbatasan langsung,” singkat H Ngogesa. ***

Posting Komentar

Top