0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT -Tumpukan sampah  di komplek  Perumnas Griya Martubung Blok XI Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, persis di belakang kantor Pemasaran Perumnas Griya Martubung semakin mengganggu warga disekitar lokasi.

Warga Blok 11  Griya Martubung  melakukan protes karena  tumpukan sampah itu berbau busuk dan dikuatirkan membawa penyakit, namun hingga saat ini tumpukan sampah itu tidak dipindahkan bahkan sudah dijadikan tempat pembuangan sampah sebab 2 gerobah truk sampah sudah disediakan di tempat itu.

Petugas kebersihan menumpuk sampah di Blok 11 dipindahkan dari Blok 10 setelah Waduk Griya Martubung saat ini dikelola. Saat ini warga Blok 11 Griya Martubung terus menerus mencium bau busuk dari tumpukan sampah, kata Warga bernama S. Sihombing, "Kami warga disini akan melakukan protes ke Lurah Besar Zainal Abidin dan Camat Medan Labuhan Zain Noval supaya tumpukan sampah itu dipindahkan ke lokasi kantor PD Kebersihan yang tidak jauh dari lokasi itu,"ucap Sihombing.

PD Kebersihan Kota Medan sudah tidak memperhatikan lingkungan hidup masyarakat dari sisi kesehatan karena sesuka hati menimbun sampah padahal termasuk sumber penyakit. Siang malam merasa bau yang bersumber dari sampah itu ditambah lagi bau busuk pembuangan limbah Kawasan Industri Medan (KIM) yang melintas di Sungai Tangkahan.
      
Bau busuk itu secara tidak langsung membunuh warga secara pelan-pelan yang dilakukan PD Kebersihan bukannya membuat bersih lingkungan tapi mencemarkan lingkungan, keluh Hotbiner Silaen warga Setempat.

Warga yang tinggal dan memilih tinggal di perumahan Gtiya martubung ini ingin hidup nyaman,tenteram dan sehat makanya memilih perumahan ini menjadi tempat tinggal bukan sebaliknya tempat sampah di lokasikan ditengah -tengah pemukiman hingga warga yang tinggal diperumahan ini menjadi resah,ujar Silaen.
(Abu/Red/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top