0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT - Kapal pukat teri asal Gudang SBU KM.Bagus Jaya tenggelam akibat di hantam ombak besar diperairan kapal labuh pada rabu (12/2) sekitar pukul 01.00 wib.
imformasi yang didapat menyebutkan kapal ikan pukat teri naas ini tenggelam diterjang ombak dan angin kencang mengakibatkan kondisi kapal berulangkali oleng, posisi kapal kian tidak menentu lantas nahoda kapal bernama  Cihien alias Tuatau  dan Kepala Kamar Mesin (KKM) Ridwan mengecek kondisi kapal dikamar mesin,hingga akhirnya kapal naas ini tenggelam.
“Kemungkinan Nahoda kapal bersama KKM kapal saat itu terjebak sedang berada di dalam kamar mesin, sedangkan kami ABK terjun kelaut untuk menyelamatkan diri, syukur kami selamat berkat ditolong kapal ikan yang sedang melintas,”ungkap Anto ABK yang selamat.
Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Sumut Kompol Tri Setyadi A, SH, Sik, MH membenarkan kejadian tenggelamnya kapal pukat teri KM Bagus Jaya mengakibatkan 2 orang hilang yaitu Nahoda Cihien alias Tuatau dan KKM Ridwan. Kerugian di taksir kurang lebih Rp 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) dan kasus ini telah ditangani Dit Pol Air Belawan.Lebih Lanjut dikatakanya“Nahoda Kapal KM Bagus Jaya Cihien alias Tuatau (37) warga simpang kantor medan labuhan telah ditemukan pada hari kamis sekitar pukul 17.00 wib, mayat korban dibawa ke RS.Dr.Pringadi medan untuk divisum, selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban untuk dikebumikan, Sedangkan satu orang korban lagi Kepala Kamar Mesin (KKM) Ridwan masih dalam pencarian bersama pihak Basarnas,”Jelas Kompol Tri Setyadi.(Abu/Nur)

Posting Komentar

Top