0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Komisi B DPRD Kota Medan berencana  memanggil Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Medan yang baru dilantik minggu lalu, Marasutan Siregar, terkait alokasi anggaran yang diterima Disdik Medan pada APBD Kota Medan 2014.
Hal itu dikemukakan Sekretaris Komisi B DPRD Medan, Bahrumsyah kepada wartawan, Minggu (16/2) jam 15.00 wib. “Kita akan panggil dia (Kadisdik Medan Marasutan Siregar) untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam waktu dekat ini,” ucap Bahrumsyah.
Disinggung mengenai detail alokasi anggaran yang diterima Disdik Medan untuk Tahun Anggaran (TA) 2014 yang berkisar Rp 1 trilyun lebih, politisi Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) ini mengaku, dia tidak mengetahui secara persis. “Detilnya saya tidak begitu ingat dan memang cukup besar. Itu ada belanja langsung dan tidak langsung. Makanya, akan kita panggil di RDP nanti, bagaimana Kadisdik Medan yang baru ini visinya ke depan,” tegas Bahrumsyah lagi.
Disebutkannya juga, selain alokasi yang bersumber dari APBD, Disdik Medan juga mendapat sejumlah alokasi dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Baik itu Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan lainnya. Termasuk pula dari alokasi APBD Sumut.
Hanya saja, sambung Bahrumsyah lagi, di anggaran tahun ini untuk alokasi perbaikan ataupun pembangunan sarana dan prasaran pendidikan sudah diserahkan ke Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Medan. “Sudah dari tahun ini, alokasi untuk sarana dan prasarana sudah tidak lagi di Disdik, melainkan di Perkim,” cetusnya. Namun sayangnya, Bahrumsyah kembali tidak ingat secara detil nominal anggaran tersebut.
Untuk diketahui, berdasarkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan 2014 tanggal 13 November 2013, yang sudah disahkan menjadi APBD dan saat ini tengah dalam proses verifikasi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, anggaran untuk Disdik Medan sebesar 1 triliun lebih atau lebih tepatnya 1.231.127.456.063. (NRD)
 

Posting Komentar

Top