0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Keberadaan organisasi kemasyarakatan merupakan basis yang kuat dalam memajukan kota medan terutama pada organisasi berbasis keagamaan yang merupakan modal sosial dalam membina masyarakat agar lebih dekat dengan agama serta meningkatkan peranannya dalam mendukung program keagamaan pemerintah.

Hal ini dikatakan Plt Walikota Medan yang diwakili Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis Msi saat menghadiri acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Milad Al Ittihadiyah ke 79 tingkat Kota Medan di Wisma PHI, jalan Gatot Subroto, Minggu (09/02/2014). Perayaan Al Ittihadiyah ini diselenggarakan sekaligus dengan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Musyawarah AL Ittihadiyah.

Turut Hadir dalam perayaan Milad tersebut Ketua AL Ittihadiyah Sumut H Prof dr H Safaruddin , Ketua AL Ittihadiyah Kota Medan H Nuruddin Mpd, Anggota DPRD Kota Medan Ahmad Parlindungan Purba, Ustad Zulkarnain, Kabag Agama Kota Medan Zakaria Harahap dan Ketua Panitia Nurhayati Zein Mpd dan Pengurus dan Jamaah AL ittihidayah.

Kemudian Sekda mengajak kepada kepada Jamaah Al Itthidayah untuk terus meningkatkan peranannya. saya juga menghimbau kepada seluruh keluarga besar Al ittihidayah kota medan untuk terus meningkatkan peranannya dalam mendukung pemerintah kota medan terutama melalui program program keagamaan, pembinaan masyarakat dan bakti sosial, ungkap Syaiful.

Dikatakan Syaiful Bahri, Pemko Medan akan selalu mendukung bentuk bentuk kegiatan yang melibatkan langsung pemuda dan organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dimana kegiatan tersebut dapat dirasakan masyarakat sebagai bentuk pembangunan Kota yang merata, ujarnya.

Di Hari Ulang Tahun ini Sekda menyampaikan, selamat atas hari jadi Al Ittihadiyah yang ke 79 semoga organisasi Islam ini dapat terus Eksis dan ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah terlebih moment ini dirangkai dengan Musyawarah cabang dimana musyawarah ini dapat meningkatkan kinerja Al ittihidayah kedepan.Harap Sekda.

Sementara itu Ketua Al Ittihidayah Sumut dalam sambutannya mengatakan Perayaan Al Ittihidayah ke 79 ini merupakan moment kebangkitan organisasi islam tersebut dimana saat ini keberadaan Al Ittihidayah kurang aktif terutama dalam membantu pemerintah kota medan di bidang keagamaan.

Dikatakannya, organisasi Islam Al Ittihidayah merupakan organssasi yang sudah lama berdiri dan terus eksis dalam mengembangkan siar agama Islam di Indonesia akan tetapi beberapa tahun belakangan ini kepengurusannya kurang aktif untuk melanjutkan visi dan misi dari organisasi Al Ittihidayah, ungkapnya.

Untuk itu Safaruddin berharap, dengan Perayaan Milad yang diselenggarakan sekaligus peringatan Maulid Nabi dan Musyawarah Cabang Kota dapat meningkatkan kinerja dan peran AL ittihidayah di tengah masyarakat dimana selama ini peran Al ittihidayah dalam bidang pendidikan sangat nyata dimana dengan membudayakan mengaji di setiap masjid pada waktu magrib yang juga merupakan program Pemko Medan, harapnya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top