0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi mengapresiasi Program Kerja SIswa Nyata (KSN) yang dilakukan Siswa siswa Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) Immanuel dengan memberikan Pelayanan Gratis kepada Masyarakat Menurut Kejuruannya masing masing di Beberapa titik Kecamatan se- Kota Medan. Hal ini dikatakan Plt Walikota Medan pada saat membuka kegiatan KSN SMK Immanuel di Lapangan Pertiwi Jalan Bilal,Kecamatan Medan Barat Jumat (07/02/2014).

Hadir dalam pembukaan Program KSN tersebut Ketua Yayasan Perguruan Immanuel Ir Immanuel Munthe Msi, Kepala Sekolah SMK Immanuel Drs H P Sipahutar Msi, Para Pimpinan SKPD Kota Medan, Tokoh Masyarakat Pemerhati Pendidikan Purnama D Napitupulu , Khisharyanto Pasaribu dan Nuzuliati SE .

Eldin menyebutkan, keberadaan SMK saat ini bisa memberikan kontribusi mengurangi pengangguran dan kemiskinan bahkan mampu memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat serta membantu kesejahteraan masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan sesuai keahlian masing masing dimana hal tersebut bisa tercapai bila SMK memiliki nilai tambah yang mampu menyesuaikan dinamika Iptek dan Pasar, kata Eldin.

Menurut Eldin, salah satu nilai tambah tersebut dapat dilihatkan dengan Program KSN seperti yang dilakukan SMK Immanuel disamping program KSN memberikan pelayanan nyata kepada masyarakat Program ini juga memberikan manfaat yang besar bagi siswa SMK karena mereka bisa mengembangkan kemampuannya dan memperdalam ilmu pengetahuannya, ungkap Eldin.

Dinilai Eldin, KSN ini dapat menjadikan Siswa dalam menghadapi Dunia kerja dimana dengan KSN mereka akan menemukan persoalan persoalan terkait bidang keahliannya sehingga siswa siswa Immanuel akan lebih terampil mengaplikasikan ilmunya secara lebih nyata dan dirasakan langsung oleh masyarakat, ujarnya.
Selanjutnya Eldin mengungkapkan apresiasi dan dukungannya terhadap program KSN yang dilakukan SMK Immanuel. Pemko Medan sangat mengapresasi kegiatan KSN dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian sekolah terhadap masyarakat sekaligus sebagai alat promosi SMK Immanuel agar menjadi sekolah alternative terbaik, ucap ELdin.

Eldin berharap dengan digelarnya KSN ini dapat terus memacu motivasi belajar siswa SMK Immanuel agar lebih giat belajar dan berkarya diman hal tersebut dpat membantu pemerintah dalam pembangunan khususnya bidang pendidikan dan ini dapat dijadikan sebagai Motivasi bagi sekolah SMk lainnya yang belum menunjukkan eksitensinya seperti sebelum ini saya telah meresmikan hasil karya SMK Multi Karya yakni Mobil Golfnya, harap Eldin.

Disamping itu Eldin berpesan kepada siswa siswa SMK agar terus mendalami keahliannya dengan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi karena dengan ilmu pengetahuan yang tinggi maka kedepan dapat terus menghasilkan karya dan membuka lapangan pekerjaan sehingga membantu Pemerintah mengurangi pengangguran, pesan Eldin.

Sementara itu Ketua Yayasan Perguruan Immanuel Ir Immanuel Munthe Msi dalam sambutannya mengatakan Program KSN SMK Immanuel ini merupakan bentuk nyata dari Siswa untuk mengaplikasikan kemampuannya di tengah tengah masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan ilmu yang telah didapatkan siswa SMK selama proses belajar mengajar.

Dikatakan Immanuel, tujuan dari KSN ini memperliatkan keterampilan Siswa SMK kepada masyarakat sehingga apa yang mereka dapat di sekolah dengan KSN ini dikembalikan dan dikembangkan di tengah masyarakat dan KSN ini melatih Siswa dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya di bidang kejurusan masing masing, katanya.

Menurut Immanuel Program KSN ini akan berlangsung selama 20 hari mulai dari tanggal 7 sampai 20 Februari 2014 dimana pelayanan yang diberikan gratis berupa servis sepeda motor, pengelasan dan servis alat elektronika dimana selama berlangsungnya program KSN ini masyarakat dapat membawa kendaraan dan alat elektroniknya yang bermasalah untuk diperbaiki oleh Siswa SMK Immanuel, ungkapnya.

Kemudian Immanuel menjelaskan, SMK Immanuel terdiri dari beberapa Jurusan diantaranya Jurusan Otomotif ringan , Alat Berat, teknisi pesawat terbang dan Elektronik dan terdapat juga jurusan baru yakni Jurusan Penerbangan yang belum banyak SMK di Medan memilki jurusan tersebut. Jumlah seluruh Siswa di SMK Immanuel berjumlah 750 Siswa, jelasnya.

Untuk meningkatkan Prestasi Siswa SMK selaku Yayasan Pihaknya berharap Pemko Medan mendukung dan mensupport terus kegiatan yang dilakukan Siswa SMK karena kegiatan tersebut dinilai juga membantu pembangunan kota khususnya dalam bidang pendidikan di Kota Medan sehingga mutu Pendidikan dapat meningkat.

Selanjutnya, Plt Walikota dan Ketua Yayasan Immanuel melihat secara langsung aksi para siswa dalam menservis kendaraan bermotor. KSN ini selain di Kecamatan Medan Barat akan dilaksanakan di 9 kecamatan lainnya diantaranya Kecamatan Medan Tuntungan, Kecamatan Medan Helvetia, Medan Johor, Medan Petisah, Medan Baru, Medan Polonia, Medan Maimun dan Medan Selayang.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top