0
Ribuan Pekerja PT. Ambachido (AJ) Medan Tak Ikut Jamsostek.

MEDAN | GLOBAL SUMUT-Ribuan tenaga kerja PT. Ambachido Jaya (AJ) Medan yang dipekerjakan di berbagai perusahaan seputar Medan (husunya di KIM-red) tak ikut peserta Jamsostek. Anehnya tak ada tindakan dari Dinas Tenaga Kerja Medan. Sabtu (8/2/2014).
           
Data yang diproleh kru koran ini hingga priode Oktober 2013, pekerja PT. AJ Medan yang didaftarkan ke Jamsostek Cabang Belawan berkisar 1.011 pekerja, sementara jumlah pekerja PT. AJ Medan yang dipekerjakan di perusahaan industri mencapai 2 ribuan pekerja.
           
“PT. Ambachido Jaya Medan itu perusahaan outcourcing. Pekerja banyak mencapai 2 ribuan lebih. Di Medan ini perusahaan itulah yang dipakai sejumlah perusaah industri, banyak pekeranya yang tak didaftarkan ke Jamsostek”. Kata Kandar mantan pekerja PT. AJ Medan.
           
Terungkapnya pelanggaran Undang-Undang nomor 3 Tahun 1992 Tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja di tubuh PT. AJ Medan itu berawal dari pekerjanya yang mengalami kecelakaan kerja Jon Winson seperti yang diberitakan sebelumnya. Pelanggaran tersebut juga diakui pekerja PT. AJ Medan Razali warga Pajak Baru Belawan. [mn/bu].
 

Posting Komentar

Top