0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Tidak jauh dari Gudang PT Putra Baja Deli hanya berjarak dua meter saja ratusan ban mobil bekas  terbakar nyaris api melalap gudang itu yang berlokasi di Seruwei,  Lingkungan I Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (14/3).  Gudang yang berlokasi di Kawasan Industri Lamhotma (KIL) itu sudah lama tidak digunakan dan menjadi penimbunan ban mobil bekas. Sore itu sekira pukul 16.00 Wib nampak kepulan asap tinggi dari kejauhan seperti terjadi kebakaran besar. Dan warga setempatpun melaporkan ada kejadian kebakaran kepada petugas kantor kelurahan Sei Mati yang diteruskan ke kantor Pemadam Kebakaran Kota Medan. Selang tidak berapa lama 5 buah mobil pemadam kebakaran milik pemko medan tiba di lokasi langsung menyiram kobaran api yang menghanguskan ratusan ban bekas tersebut.   

Ketika ditanyakan kepada Staf  PT Putra Baja Deli (PBD) Bambang, mengatakan tidak mengetahui siapa yang membuat ban mobil bekas itu di lokasi itu tapi keberadaannya sudah puluhan tahun. Senada dengan itu, Lurah Kelurahan Sei Mati Thamrin Lubis juga tidak mengetahui keberadaan ban bekas itu disana karena tidak pernah ada pemberitahuan dan sudah ditutup rumput tebal.Menurut Tamrin, gudang itu sudah lama tidak digunakan oleh PT KIL juga PT PBD bahkan gudang itu sudah busuk tinggal kerangkanya saja, diduga ada anak-anak yang ingin mengambil kawat ban bekas itu tapi tidak bisa diambil begitu saja harus lebih dulu dibakar, kata Tamrin dengan tidak mau bersepekulasi.

Ketika dikonfirmasi kepada Kanit Reskrim Polsekta Medan Labuhan Iptu Kadek membenarkan kejadian itu tapi tidak ada yang bertanggung jawab memberikan keterangan kepada petugas karena yang terbakar ban mobil bekas tanpa pemilik. Ditambahkannya, dari penyelidikan petugas di lapangan tidak mengetahui sumber api karena saksi yang melihat tidak ada, hanya saja diketahui ban mobil bekas disana itu sudah terbakar,ucapnya. (Red)

Posting Komentar

Top