0
MEDAN MARELAN | GLOBAL SUMUT - Pasca terjadinya kebakaran hebat menghangguskan bangunan panglong berisi material kayu, akhirnya lokasi panglong milik Akuang tersebut pada Minggu (02/03/2014) tampak disegel petugas kepolisian ditandai dengan adanya pemasangan pita police line persis di depan gerbang pagar lokasi panglong yang terletak di Pasar 1 Marelan Lingkungan 17 Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan tersebut.

Kasus kebakaran tersebut hingga kini masih dalam proses penyelidikan petugas kepolisian, sedangkan sebelumnya warga menduga kebakaran akibat adanya hubungan arus pendek di lokasi panglong apalagi belakangan ini listrik sering padam baik pada siang hari maupun malam harinya.

Sebagaimana diketahui peristiwa Kebakaran yang terjadi di lokasi panglong kayu pada Malam Minggu (01/03/2014) pukul 19.30 WIB,tersebut sempat panik, Sangkin paniknya sejumlah warga ada yang nekad berdiri di atas atap rumah warga sembari mengantisipasi guna memadamkan jilatan kobaran api.

Syukurnya ada pembatas tembok tinggi membuat kobaran api asal Panglong kayu tersebut tak sampai menjilat atap rumah warga yang berada di sekeliling panglong.

"Kami menduga asal api karena arus pendek, sebab beberapa hari belakangan ini listrik doyan padam pada waktu malam hari bahkan siang hari bak minum obat, ujar Toni (40) salah seorang warga Lingkungan 17 Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan saat ditanyai di sekitar lokasi kebakaran.

Diperkirakan sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran dikerahkan di lokasi panglong yang akses masuk ke lokasi kebakaran terbilang sempit bahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran yang didatangkan dari PT Kawasan Industri Medan (KIM) kehabisan air, syukurnya 3 unit mobil pemadam kebakaran segera hadir di lokasi kejadian guna menjinakkan kobaran api.(NRD). 

Posting Komentar

Top