0
PANYABUNGAN  | GLOBAL SUMUT- Ada pemandangan berbeda yang tampak di Polres Mandailing Natal, pasalnya, Senin ( 31/03 ) Polres Mandailing Natal menerima kedatangan Mahasiswa STIK – PTIK angkatan ke 61 yang berjumlah 10 orang dengan Perwira pendamping AKBP Hendra Gunawan, S.ik,M.si.
Kedatangan mereka di wilayah Hukum Polres Mandailing Natal untuk pelaksanaan Pengabdian Masyarakat ( Dianmas ), menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di kampus STIK terhadap masyarakat di wilayah yang jauh dari ibu Kota Propinsi.
Kapolres Mandailing Natal AKBP Mardiaz K.D S.Ik.M.Hum menyampaikan selamat datang di Wilayah Hukum Polda Sumut khususnya di Polres Mandailing Natal. Merupakan suatu kehormatan bagi kami mendapat kesempatan dikunjungi oleh para Mahasiswa STIK angkatan ke -61 karena dari 27 Polres/ta yang ada di Polda Sumut hanya 5 Polres yang dijadikan tempat kunjungan Mahasiswa STIK angkatan ke 61 diantaranya Polres Pak-Pak Barat, Polres Dairi, Polres Samosir, Polres Tapsel dan Polres Mandailing Natal.
Adapun Kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa STIK di wilayah Hukum Polres Mandailing Natal berupa Diskusi tentang Polmas dengan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Mandailing Natal, Anjangsana dan pemecahan masalah Kamtibmas di Kantor Camat Naga Juang, kunjungan kerja ke Kantor Bupati dan Kantor Kajari Kab. Mandailing Natal, Kunjungan ke Ketua DPRD Kab. Mandailing Natal, Kunjungan ke Ketua pengadilan Negeri Kab. Mandailing Natal , Ceramah tentang keamanan lingkungan, penyalahgunaan Narkotika dan ketertiban lalu lintas di Ponpes Musthafawiyah, Ponpes Darrul Ikhlas, SMU Plus, Man 1 Panyabungan dan STAIM.
 
Dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan Masyarakat Binaan pada Lembaga Pemasyarakatan Panyabungan, Bhakti sosial di tempat ibadah dan sarana umum di Mesjid Thoriqul Jinan Dalan Lidang Panyabungan. Dan terakhir pertemuan dengan masyarakat, Toga dan Toda Panyabungan di Balai Pertemuan Panyabungan Kota.
Salah seorang Mahasiswa STIK menuturkan “bahwa kami sangat senang bisa melaksanakan pengabdian masyarakat di wilayah Hukum Polres Madina karena masyarakat yang dominan agamais, saling menghormati, ramah kepada pendatang dan juga gampang untuk diajak diskusi”.
“Pengalaman ini sungguh kami rasa sangat bermanfaat bukan hanya karena program dari Kampus STIK tetapi juga kami dapat menerapkan ilmu yang kami terima secara teori di Kampus STIK – PTIK dan kami dapat mengaplikasikannya langsung di daerah yang kami kunjungi. Dan terimakasih kami ucapkan kepada Kapolres Mandailing Natal dan jajaran yang sudah menerima kami dengan senang hati dan memfasilitasi seluruh kegiatan kami di wilayah Kab. Mandailing Natal ini,” ungkapnya mengakhiri. (Red)

Posting Komentar

Top