0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi Melantik Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus), Pembina dan Pengurus Pramuka Rancana H Adam Malik–Hj Fatmawati Gugus Depan 13.409 dan Gudep 13.410 Posko IAIN Sumut di Gedung IAIN SUmut, Jalan Wiliem Iskandar Medan, Selasa (06/05/2014).
 
Prosesi Pelantikan ditandai dengan Upacara yang dipimpin oleh Dzulmi Eldin selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Kota Medan, yang dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Pancasila diikuti seluruh Peserta dan pembacaan dasa Darma yang dibawakan salah satu anggota Pramuku lingkungan  IAIN Sumut.
 
Dalam amanat dan arahannya Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin mengatakan Gerakan Pramuka memang mempunyai peranan besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda yang pada saat ini telah menjadi dambaan utama masyarakat Indonesia, melalui Pramuka Karakter generasi muda dapat terbentuk untuk menjadi Pribadi yang kuat dan handal.
 
Dikatakan Eldin,guna membentuk generasi yang handal tepat jika kita semua dapat kembali bersama memantapkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai yang tercantum dalam Trisatya dan dasa dharma pramuka, yakni nilai luhur menjunjung tinggi keamanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama manusia, tolong menolong, gotong royong, bertanggung jawab, disiplin, sederhana, suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan, katanya.
 
Dengan momentum  Pelantikan ini Eldin berharap gudep 13.409-13.410 akan menghasilkan kegiatan yang kuat, kreatif dan berkarakter, kita semua betekad memajukan gerakan pramuka Kota medan mulai dari setiap gudep, dengan begitu kedepannya kita memiliki basis gerakan pramuka yang aktif dan Handal.
 
Disamping itu Ketua Kwartir Cabang Kota Medan berharap,gerakan pramuka di Kota Medan dapat terlaksana dan pramuka menjadi motor penggeraknya, kita menginginkan generasi muda yang berdaya saing, bertanggung jawab, cerdas dan relegius, semua itu ada pada gerakan pramuka yang diformulasikan lewat kegiatan-kegiatannya, harapnya.
 
kepada Mabigus, Pembina dan Pengurus yang baru dilantik Eldin mengucapka,Saya selaku Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan mengucapkan selamat atas pelantikan yang dilaksanakan hari ini, semoga Kakak-Kakak dapat mengembangkan Gugusan depan gerakan Pramuka di IAIN Sumatera Utara ini kedepannya guna melahirkan Generasi muda yang kuat dan handal dari Pramuka,ujar Dzulmi Eldin .
 
Adapun Mabiigus, Pembinan dan Pengurus yang dilantik adalah Ketua Majelis Pembinan Grakan paruma lingkungan IANI adalah Rektor IAIN Prof Dr H Nur Ahmad Fadhil Lubis MA beserta unsure pengurus lainnya,  ketua Pembina Mabigus putra H Murtadho, dan pembinan Mabigus Putri Dra Zaniarti M Hum. (red)

Posting Komentar

Top