0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Perwiritan Nurul Hasanah dan Perwiritan Baitullah menggelar pengajian untuk memperingati Israk Mikraj Nabi Besar Muhamammad S.A.W 1435.

Kegiatan di laksanakan diJalan pajak baru belawan, Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan terhadap Rasulullah.
 
Dalam acara tersebut hadir Lurah Belawan Bahagia Aji Torop yang mewakili,Kepling XIV Djumangi, Tokoh Masyarakat Belawan Ir.H.Erwin Afrizal, Al Usstad Drs.M.Yunus Rasyid, M.Hum, Ibu perwiritan Nurul Hasanah, Bapak perwiritan Baitullah, Da’I Cilik Yuni Humayroh, Tokoh Pemuda Nursidin dan Ratusan Masyarakat.
 
Ketua Perwiritan Baitullah Legiman dan Ketua Perwiritan Nurul Hasanah Nurhaimah Srg menjelaskan acara Isra’Mi’Raj yang dilaksanakan bertujuan meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah. “Dengan rasa cinta kepada Rasulullah, kita setiap tahunnya memperingati hari besar keagamaan seperti maulid maupun israk mikraj,” terang Legiman dan Nurhaimah di sela-sela kegiatan, Sabtu (31/5).
 
Sedangkan penceramahnya Al Usstadz Drs.M.Yunus Rasyid, M.M.Hum menyampaikan dengan peringatan israk mikraj ini kecintaan kepada rasulullah dan ketakwaan kepada Allah dalam menjalankan syariat islam lebih meningkat. Sehingga kita bisa tanamkan kepada generasi penerus kita seperti anak-anak yang menghadiri kegiatan ini. Dengan dihadiri oleh orangtua juga bisa menyalurkan kepada anak-anaknya untuk menumbuhkan rasa cinta kepada rasulnya dan Manfaatnya dari kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan bekerjasama antara sesama umat dan semoga dapat dipertahankan. Untuk kedepannya dapat memperekatnya silatuhrahmi untuk masyarakat Belawan, Pentingnya Sholat 5 waktu dan untuk ibu-ibu harus patuh kepada suami “ Kata Al Usstadz Drs.M.Yunus Rasyid,M.M.Hum.
 
Sementara Tokoh Masyarakat Belawan Ir.H.Erwin Afrizal saat ditemui wartawan ini berharap pembenahan selanjutnya untuk generasi muda dan remaja dibiasakan untuk dilatih berorganisasi, kedepannya merekalah generasi muda yang melaksanakan kegiatan ini, yang tua menyokong dan mendukung, zaman dahulu kita anak-anak muda yang bekerja sedangkan orang tua hanya meliahat dan memberi nasehat serta arahan apa bila ada yang lari dari jalur, tapi di Zaman sekarang ini sudah tidak ada lagi, tadi kita lihat banyak anak-anak yang hadir ini harus kita beri dukungan dan arahaan, unuk kedepanya merekalah generasi muda yang bekerja “ Ungkap Ir.H.Erwin Afrizal Tokoh Masyarakat Belawan.(M.Nur Sidin AR)

Posting Komentar

Top