0
Prabowo-Hatta didukung oleh Partai Gerindra, PPP, PKS, PAN dan Partai Golkar.


JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, memaparkan visi dan misi mereka di hadapan para pengurus dan kader Partai Demokrat, di Jakarta, hari Minggu (01/06).
Mereka memenuhi undangan Partai Demokrat yang hingga saat ini belum memutuskan akan mendukung siapa dalam pemilu presiden mendatang seperti diutarakan oleh Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan.

"Pada saatnya kader Partai Demokrat akan mendukung capres dan cawapres yang memiliki visi dan misi yang segaris dengan visi, misi Partai Demokrat,'' kata Syarief Hasan.
Partai Demokrat dua pekan yang lalu memutuskan untuk bersikap netral.
Pengamat politik Arbi Sanit mengatakan langkah Demokrat mengundang para calon presiden dan wakil presiden karena muncul krisis kepemimpinan sehingga kader tidak patuh terhadap keputusan partai.

'Masih berpengaruh'

Keputusan Prabowo untuk berbicara di forum Partai Demokrat tak lepas dari penilaian bahwa partai ini masih memiliki pengaruh, kata pengamat politik Maswadi Rauf, menyusul hasil perolehan 10,9% suara di pemilu legislatif.
"Itu menambah jumlah partai yang bergabung dalam koalisi. Menambah jumlah partai itu berarti menambah mesin partai yang akan bekerja untuk menghimpun dukungan dari para pemilih," jelas Maswadi.
Oleh karenanya, Maswadi berpendapat Prabowo dan Hatta berharap Partai Demokrat memberikan dukungannya kepada mereka.
Pasangan calon presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla juga diundang untuk memamparkan visi dan misi mereka di hadapan partai Demokrat.
Namun mereka belum mengatakan ketersediannya.(Red)

Posting Komentar

Top