0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Antrian panjang terus terjadi di depan pembangkit listrik milik PT. Growth Sumatera Industri (GSI) Medan. Setiap harinya puluhan truk pengangkut kayu rambong antrian di pinggir jalan, akibatnya terjadi kemacetan panjang di sepanjang jalan tersebut, anehnya Dinas Perhubungan Medan sengaja tutup mata. Selasa (17/6/2014).
           
Menanggapi antrian panjang yang membuat kemacetan lalu lintas itu, Ketua umum LSM Bersatu Anak Negeri Indonesia (BERANI) melalui Sekretaris umum Kasdi Sijabat di ruang kerjanya, Selasa (17/6/2014) sesalkan Dishub Medan.
            “Terjadinya antrian panjang yang menyebabkan kemacetan lalu lintas di depan pembangkit listrik PT GSI Medan tak terlepas dari kelalaian Dinas Perhubungan Medan. Puluhan truk dengan muatan kayu rambung yang melewati kapasitas setiap hari antri di badan jalan raya KL Yos Sudarso. Truk tersebut menunggu giliran masuk ke lingkungan pembangkit listrik PT. GSI Medan”. Kata Sijabat.
            Aktivis juga ancam akan melaporkan masalah itu ke DPRD Sumut jika Dishub Medan tidak bertindak tegas. “Kita minta Dishub Medan dapat lebih tegas menindak truk-truk yang antri di badan jalan raya depan PT. GSI Medan, jika tidak maka masalah ini akan kita laporkan ke DPRD Medan DPRD Sumut, dan Walikota Medan”. Tegas Sijabat.
            Direktur PT. GSI Medan melalui Humas Samanta Peranginangin ketika dikonfirmasi globalsumut melalui telepon selularnya tidak berhasil. Telephon genggam yang biasa digunakan Samanta tidak aktif. [mn/bu].

Posting Komentar

Top