0
MEDAN | GLOBAL SUMUT -Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Erry Nuradi menyatakan apresiasi kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumut karena menggelar kegiatan jalan sehat.

Selain mendukung program kesehatan, kegiatan tersebut juga dinilai mendukung program peduli lingkungan karena tiap peserta wajib membawa kantung plastik tempat sampah yang dipungut dilintasan jalan sehat.

Apresiasi ini disebutkan Wagub Erry Nuradi saat menerima Panitia Jalan Sehat PSMTI Sumut di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Rabu (4/6/2014).

Hadir dalam audiensi Ketua Panitia Jalan Sehat PSMTI Amrin Susilo Halim, Ketua PSMTI Sumut Eddy dan sejumlah pengurus PSMTI lainnya. Sedangkan Wagub Sumut didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setdaprov Sumut Sabrina, Kabid Aptel Diskominfo Sumut Elly Suhaeriyah, mewakili Kaban Kesbangpolinmas Muhammad dan mewakili Kadispora Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, Erry mengatakan, ada tiga isu hangat yang menjadi pembahasan dunia Internasional saat ini yakni isu tentang pangan, energi dan lingkungan.

Indonesia sebagai bagian masyarakat dunia, wajib terlibat dalam melakukan sosialisasi sekaligus melaksanakan apa yang menjadi isu dunia tersebut.

"Terima kasih kepada PSMTI yang ikut berpartisipasi mensosialisasikan salah satu isu dunia yang hangat saat yakni peduli lingkungan yang dikemas dalam kegiatan Jalan Sehat PSMTI," ujar Wagub.

Erry juga mengatakan, jalan sehat merupakan olahraga positif yang dapat melibatkan peserta dari segala usia. Kegiatan olahraga akan mendukung kesehatan tubuh. Apalagi jalan sehat tersebut disertai dengan kegiatan memungut sampah dilintasan yang dilalui, tentu manfaatnya akan bertambah.

“Dalam tubuh yang sehat akan lahir jiwa yang sehat. Jiwa yang sehat akan mempengaruhi pola fikir positif. Tentu tubuh dan jiwa yang sehat bermuara pada kinerja yang baik. Saya senang, peserta juga akan memungut sampah dilokasi lintasan. Petugas kebersihan terbantu, Kota Medan akan bersih,” sebut Erry.

Erry tidak lupa mengingatkan pengurus PSMTI untuk terus menjaga kekompakan dan harmonisasi dengan organisasi lain, terutama dari etnis Tionghoa di Sumut.

"Jaga kekompakkan dengan organisasi lain, terutama dengan organisasi dari masyarakat Thionghoa. Semoga kegiatan Jalan Sehat PSMTI ini bisa menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya di Sumut," harap Erry.

Sementara itu Ketua Panitia Jalan Sehat PSMTI Amrin Susilo Halim mengatakan, kegiatan Jalan Sehat PSMTI tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (Word Environment Day) dengan tema "Green Walk" yang akan berlangsung pada 22 Juni 2014 mendatang.

“Rencananya, titik start jalan sehat dari pelataran belakang Yanglim Plaza Medan kemudian melintasi sejumlah jalan protokol di kawasan Medan Selatan dan Medan Area dengan jumlah peserta mencapai 3 ribu orang,” sebut Halim. (GS-01)

Posting Komentar

Top