0
MEDAN | GLOBAL SUMUTFraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan tegas soal dijual bebasnya sejumlah minuman mengandung alkohol  di minimarket dan swalayan di Kota Medan yang belakangan meresahkan warga.

“Kita mengharapkan Pemko Medan tegas soal dijualnya minuman mengandung alkohol di minimarket-minimarket dan swalayan di Kota Medan, mengingat keberadannya bisa diakses oleh siapa saja termasuk anak muda,” ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD Medan Salman Alfarisi di Medan, Rabu (4/6/2014).

Salman mengungkapkan, Pemko Medan seharusnya punya ketegasan dalam pengendalian produk makanan dan minuman di Kota Medan, jangan hanya gampang mengeluarkan izinnya.

“Kita meminta pemko serius, jangan hanya gampang mengeluarkan izin-izin minimarket itu sementara produk-produk didalamnya  merugikan masyarakat,” jelas politisi yang diamanahkan kembali menjadi Anggota DPRD Medan Periode 2014-2019 mendatang.

Pemko Medan, kata Salman, seharusnya memiliki regulasi yang ketat soal peredaran makanan dan minuman, sehingga masyarakat bisa terhindar dari efek negatif.

“Ini yang seharusnya dilakukan Pemko Medan, makanan dan minuman harus dikontrol secara ketat sehingga tidak memberikan efek negatif kepada warga, seperti labelisasi halal, kadaluarsa dan minuman mengandung alkohol,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Salman juga mengajak masyarakat untuk proaktif dengan perkembangan terkini soal  produk-produk makanan dan minuman yang mengandung zat-zat tertentu seperti minuman beralkohol yang beredar di pasaran begitu bebas.

“Kita sangat mengharapkan masyarakat proaktif untuk menindaklanjuti masalah ini,” jelas salman.

Seperti diketahui, sejumlah swalayan di Kota Medan menjajakan minuman mengandung alkohol dan penjajaannya dicampur dengan minuman halal lainnya dan tidak diberi keterangan jelas. Hal ini seperti terjadi di sejumlah minimarket dan swalayan di kawasan Johor dan beberapa kawasan di Medan lainnya. (GS-01)

Posting Komentar

Top