0
MEDAN | GLOBALSUMUT-Sebanyak 4  unit rumah semi permanen yang berlokasi di lingkungan 23 Kelurahan Lalalng Kecamatan Medan Sunggal punah dilalap sijago merah, selain itu juga 4 rumah yang berdampingi megalami kerusakan ringan akibat dampak panasnya api mengakibat dinding depan gososng dan kaca jendela pecah akibat panasnya api.
 
Musibah kebakaran ini terjadi pada Sabtu (5/7/2014) siang sekitar pukul 13.00 Wib, tidak ada korban jiwa dan api dapat dipadamkan berkat kesigapan warga setempat melumpuhkan kobaran api dengan siraman air.
            
Musibah kebakaran ini menjadi perhatian Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S Msi, begitu menerima informasi beliau langsung turun kelokasi kejadian didampingi Kepala Badan Nasional Penaggulangan Bencana Daerah Kota Medan Dra Hanna Lorena Simanjuntak, Koordinator YSKI drg Anita dan Kepala Dinas Kesehatan drg Usma Polita Mkes.
            
Walikota Medan bersama rombongan menyempatkan diri untuk meninjau lokasi kebakaran dan berbincang dengan para korban kebakaran, meminta agar para korban tetap sabar dan tabah, sekaligus memberikan bantuan barupa dandang tempat memasak, Tikar, Kasur Lipat, beras,  gula, teh celup dan minyak goreng.
            
Saya minta kepada para korban agar tetap tabah dan sabar menghadapi musibah ini, semua orang tidak menginginkan musibah ini terjadi, namun Allah punya ketentuan lain, semoga bantuan ini dapat meringankan para korban, manfaatkanlah bantuan ini ujar Eldin.
            
Camat Medan Sunggul Syahrul Effendi Rambe mengatakan, pihak kecamatan sudah membangun dapur umum, dan telah didirikan Posko yang di ketuai oleh Kepala Lingkungan 23, para korban ditampung oleh familinya yang berdekatan rumahnya karena satu lingkungan tersebut mereka berfamili.
            
untuk sementara para korban tinggal dirumah familinya masing-masing yang rumahnya berdekatan, mereka semua berfamili, sehinggalokasi tempat tinggal disebut dinamakan kampung famili, nantinmya mereka memasak sendiri dan kita telah siapkan dapur umumnya, ujar Syahrul.
(Wagianto)

Posting Komentar

Top