0
LABURA | GLOBAL SUMUT-H Kharuddin Syah SE Bupati Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara memberangkatkan anggota Paskibraka TA 2014 tour ke Danau Toba, parapat, yang dibawah naungan oleh Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata( Disporapar), Darwin Yusma, Sabtu(24/8).
Keberangkatan anggota Paskibraka TA 2014 beserta Tim  itu  tour ke Danau Toba ,Parapat, sebagai hadiah. Atas kesuksesannya anggota Paskibraka beserta Tim pelatih yang telah melakukan pengibaran bendera sangsaka merah putih di hari ulang tahun ( HUT) Ri yang ke 69 yang baru dilaksanakan di lapangan bola kaki Polri Aek Kanopan , Kecamatan Kualuh Hulu ,Kabupaten Labura.Berkat pelatihan yang sangat ekstra dalam pembinaan anggota Paskibraka, anggota Paskibraka yang selama empat bulan lebih dikarantinakan di rumah gadang , sebagai asrama  Paskibra.
Atas kesuksesannya tim pelatih anggota Paskibra,Pemkab Labura memberangkatnya tour ke danau toba, parapat. Agar nantinya , anggota Paskibraka itu dapat menikmati suatu kesuksesannya.
Darwin Yusma yang akrab disapa dengan panggilan “ DY” mengatakan pada GS via telepon selulernya” maksud dan tujuan keberangkatan Anggota Paskibraka beserta Tim pelatih  ke danau toba, parapt, Bukan semata-mata  menikmati wisata yang telah diberikan Pemkab Labura. Tetapi bagaikan pepatah mengatakan “ Gayung bersambut”.
Yang artinya sekaligus meninjau lokasi wisata-wisata yang ada di danau toba, parapat , yang mendulang Pendapat Asli Daerah ( PAD) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dari Sektor wisata.Yang akan kita terapkan di daerah Kabupaten Labura, untuk mendulang PAD  . Dimana , lokasi wisata-wisata kita yang terletak di daerah Aek buru , Kecamatan NA IX-X,serta Air Terjun yang berada di Pantai satu Desa Kuala Beringin , Kecamatan Kualuh Hulu.
DY juga menambahkan , tempat wisata yang berada di daerah pesisir pantai yang terletak di daerah Kecamatan Kualuh Ledong dan Kecamatan Kualuh Hilir, semunya itu akan kita lakukan pembangunan penataan lokasi-lokasi wisata. Untuk menarik perhatian parawisata yang berada di daerah Provisi bahkan manca negara. Dan lokasi wisata-wisata ini akan kita publikasikan melalui media cetak dan media online.Kita juga mengunjungi makam pahlawan tugu Raja sisingamagaraja di Balige  , museum .paparnya .(Andika/Labura)

Posting Komentar

Top