0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kedatangan  anggota Komisi II DPR RI melakukan reses ke KPU Sumatera Utara Jalan Perintis Kemerdekaan Medan , Selasa (5/8/2014) disambut aksi unjuk rasa yang mengatasmakan diri Forum Penyelamat Kabupaten Nias
Para pengunjuk rasa dalam orasinya mempertanyakan proses penetapan suara Pemilu Pilpres dari Nias Selatan yang menurut mereka sarat dengan kecurangan. Mereka menyebutkan terdapat berbagai penggelembungan jumlah pemilih pada ratusan TPS di Nias Selatan untuk memenangkan calon presiden tertentu.
"Kami bisa buktikan itu, bahwa jumlah pemilih yang hanya dibawah 50 persen, namun suara dari sana mencapai 100 persen,tidak logika," teriak Tomas Lature pimpinan aksi.
Banyaknya indikasi kecurangan tersebut membuat pengunjung rasa menyatakan menolak hasil pemilu presiden 2014 yang berlangsung dan meminta agar KPU Sumut menindak seluruh penyelenggara di Kabupaten Nias Selatan.
"Meminta kepada KPU untuk memecat mereka karena penyelenggaranya penuh dengan masalah," sebutnya.
Aksi unjuk rasa ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Para Pengunjuk rasa hanya diperkenankan untuk menyampaikan orasinya diluar gerbang Kantor KPU Sumatera Utara.(red)

Posting Komentar

Top