0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Menyadari pentingnya meciptakan dan menjaga reputasi perusahaan serta untuk meningkatkan kompetensi dan skill Sumber Daya Humas (SDM) terutama dibidang Humas, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menggelar Workshop Kehumasan 2 (dua) hari, 14 – 15 Agustus 2014 di Ruang Selat Malaka Kantor Pusat Medan. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh praktisi Humas baik dari kantor Pusat maupun Cabang Pelindo I.
“Reputasi sebuah perusahaan adalah sangat penting. Reputasi berkaitan erat dengan integritas, salah satu nilai perusahaan kita. Saya meminta pada para pegawai Humas untuk menjaga integritas dan menyampaikan pesan yang sebenarnya dan sejelas-jelasnya,” kata Direktur SDM dan Umum Pelindo I, M. Hamied Wijaya ketika membuka Workshop Kehumasan, Kamis (14/08).
Hamied menegaskan bahwa, “Dalam menjalankan bisnis, kami menerapkan Good Corporate Governance. Kami selalu berusaha untuk menjaga reputasi yang baik secara berkelanjutan,” tegas Hamied.
“Dan saya minta rekan-rekan Humas untuk menyampaikan pesan perusahaan ke publik apa adanya, tidak dilebih-lebihkan atau dikurangkan. Mencintai perusahaan bukan dengan menyampaikan informasi seindah-indahnya, namun dengan sejelas-jelasnya,” Hamied menutup sambutannya.
M. Eriansyah, ACS Humas Pelindo I sekaligus penyelenggara workshop ini menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 35 Humas Kantor Pusat dan Cabang Pelindo I. “Selain untuk meningkatkan kompetensi insan Humas Pelindo I, acara ini juga menjadi wadah komunikasi dan koordinasi antar Humas Pelindo I,” jelas Eriansyah.
Eriansyah menjelaskan bahwa materi workshop kali ini sangat dekat dengan permasalahan-permasalahan yang sering dihadapi Humas di lapangan. “Setiap materi juga disampaikan oleh para pembicara yang berkompeten dan berpengalaman,”lanjutnya.
Eriansyah merinci materi yang disampaikan selama workshop, diawali dengan Sharing Session Kehumasan bertema “Peran Humas Dalam Peningkatan Reputasi Perusahaan” dengan pembicara Ahmad Nasoha (Corporate Affair Coca Cola Sumatera), Drs. Safrin, Msi (Akademisi & Praktisi/Perhumas Medan), Fitri Erika (Eksternal Relation Pertamina Marketing Sumbagut);
Selanjutnya menghadirkan narasumber lainnya seperti Prof. Dr. Suwardi Lubis (Guru Besar FISIP USU)  Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Sumut, M. Zaki Abdulah,  Kesbangpolinmas Sumut, Ketua PWI Sumut Drs. M. Syahrir dan Dudik Fajriansyah (Fotogfafer “Sendaljepit Creativ Industries”.
“Yang spesial dari keseluruhan sesi materi ini adalah dipandu oleh para anggota Tim Humas Pelindo I, sebut saja Fiona Sari Utami sebagai Host pada Sharing Session Kehumasan, dan Lailatul Qomariyah, Nova Indrawan, Galih Ajeng Larasati serta Rafika Aulia sebagai moderator pada setiap sesinya. Workshop ini sekaligus menjadi ajang pembelajaran public speaking Tim Humas,” jelas Eriansyah.(Red/GS/Mdn)Tingkatkan Skill Humas, Pelindo I Gelar Workshop Kehumasan
Session terakhir acara ini, lanjut Eriansyah, adalah sharing sesama Humas dan penyusunan program Humas kedepan. “Kami berharap melalui workshop ini, para insan  Humas Pelindo I dapat menjalankan tugasnya sebagai Humas dengan sebaik-baiknya, bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan kehumasan sesuai dengan aturan yang berlaku, terjalinnya komunikasi yang baik dan teamwork yang kuat antar Humas tentunya dengan tujuan akhir untuk membangun reputasi perusahaan yang positif,” harap Eriansyah.(Red/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top