0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pekerja pengembang Nusa Raya Cipta yang berada di lahan eks Deli Plaza, Jalan Putri Hijau, Medan, Senin (25/8/2014) siang mendadak heboh.

Pasalnya, empat pekerja terjatuh karena trafo meledak saat mengerjakan proyek pembangunan Apartemen, Hotel dan Mall Podomoro City.

Akibatnya, dua orang pekerja yang diketahui bernama Uskol (25) dan Rumapea tewas dalam keadaan gosong. Sementara, dua pekerja lainnya Frans Lumban Raja (40) dan Asdil terpaksa dilarikan ke RS Putri Hijau dalam kondisi kritis.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian bermula saat para pekerja memasang besi bangunan tepat di samping trafo listrik. Tiba-tiba trafo meledak dan mengenai keempat pekerja itu.

"Saya di basement dan tiba-tiba mendengar ledakan. Waktu saya lihat dua pekerja sudah tewas dengan kondisi mengenaskan. Dua pekerja lagi saya lihat kejang-kejang dan dibantu teman lainnya dibawa ke rumah sakit," kata seorang pekerja Restoran Taipan Capital Building, Ready (23).

Sementara, salah seorang petugas kepolisian Polsek Medan Barat saat ditanya membenarkan peristiwa itu. "Gara-gara trafo meledak tadi. Jadi ada dua pekerja meninggal dibawa ke rumkit," kata polisi yang namanya minta dirahasiakan.

Pantauan di lokasi, personel Polsek Medan Barat dan Tim Inafis Polresta Medan turun ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak pengembang Nusa Raya Cipta yang merupakan rekanan proyek pembangunan tersebut. (Red/GS)

Posting Komentar

Top