0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT -Petugas Partoli Bea Cukai (BC) Teluk Nibung dengan Kapal Patroli BC 15031 dan Kapal Patroli 1508 menyita bawang merah ilegal sebanyak puluhan ton dari kapal kayu KLM ANUGERAH GT 38 No 1175 HHE berbendera Indonesia, yang ditangkap di perairan Asahan, Senin (01/9/2014) sekitar pukul 12.00 wib. Untuk keperluan pengusutan lebih lanjut, petugas Kapal Patroli membawa KLM  Anugerah beserta barang bukti dan 7 tersangka ke Dermaga BC Belawan, Selasa (02/09/2014).

Keterangan yang didapat globalsumut.com menyebutkan, Senin siang itu petugas patroli BC Teluk Nibung mendapat imformasi adanya kapal memasuki perairan Asahan yang membawa bawang merah dan kapal tersebut dalam kondisi kandas.mendatkan imformasi dari masyarakat petugas patroli BC Teluk Nibung langsung menuju lokasi.Kapal Kayu KLM Anugerah yang sarat muatan bawang merah tersebut sempat dikuasi masyarakat.

Dengan menurunkan 2 Kapal Patroli yaitu Kapal Patroli BC 15031 dengan Kapten M.Nur dan Kapal Patroli 1508 dengan Kapten Sudung. akhirnya Petugas dapat menguasai kapal dan langsung menggiring KLM Anugerah ke Pangkalan Sarana Operasi Kanwil DJBC Sumatera Utara jalan karo Belawan.
Pantauan wartawan media ini Selasa (02/09/2014) di Dermaga DJBC Sumut  Petugas Bea dan Cukai lagi membongkar muatan KLM Anugerah berupa bawang merah.Namun hingga berita ini di muat belum ada petugas BC yang bisa memberikan keterangan.(Abu/Red/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top