0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Manajemen PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menggelar Rapat Kerja RKAP tahun 2015 yang pelaksanaannya dibuka pada hari Rabu (10/9) bertempat di kantor pusat Pelindo I di Medan. Rapat Kerja ini bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2015 yang memuat  program kerja manajemen.

Rapat Kerja ini Pelindo I ini dibuka oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Capt. Bobby R Mamahit didampingi oleh Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana dan Komisaris Utama Iskandar Abubakar. Dalam sambutannya Bobby Mamahit sangat menyampaikan bahwa Pelindo I mempunyai peluang yang sangat besar dan strategis, karena sebagian besar pelabuhannya berada dijalur pelayaran internasional Selat Malaka, disamping itu hinterland di sekitarnya mempunyai potensi yang besar dikembangkan untuk mendukung pelabuhan sebagai jalur logistik nasional. Untuk memaksimalkan peluang dan peningkatan pelayanan yang bermutu dan berdaya saing yang tinggi kepada pelanggan, Pelindo I diharapkan dapat mengoptimalkan segala sumber daya yang dimiliki serta mengikuti perkembangan teknologi dan IT.

“Saya berharap agar diciptakannya sistem IT yang terintegrasi sehingga memberikan dampak yang baik bagi kinerja pelabuhan. Tentu kami mengharapkan pelabuhan di Indonesia seperti pelabuhan-pelabuhan di luar negeri yang tertata dengan baik. Saya mengapresiasi arah Pelindo I untuk mengoptimalkan pengimplementasian IT pada bisnis kepelabuhanan dan meningkatkan pelayanan kepada customer sehingga dengan pengoptimalan tersebut bisa memberikan pelayanan yang optimal, cepat dan efisien dan meningkatnya kinerja Pelindo I,” ujar Bobby.

Disamping itu, Bobby menyampaikan pasca diberlakukannnya UU No. 17 Tahun 2008 tentang pelayaran, dimana dengan adanya keberadaan fungsi regulator dan operator yang dapat menciptakan profesionalisme disegala aspek diharapkan tetap terjalin sinergitas positif yang tentunya membantu pemerintah untuk menciptakan penataan logistik yang sederhana, sehat dan murah.

Senada dengan Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana dalam sambutannya, mengajak seluruh manajemen Pelindo I saling bekerjasama dan antusias pada Penyusunan RKAP Tahun 2014 ini untuk menyusun kebijakan dan strategi menuju tujuan yang telah ditetapkan. Selain itu, Bambang menekankan agar Pelindo I optimis dan mempersiapkan diri untuk menuju  pelabuhan kelas dunia dengan pengembangan IT dan peningkatan kapasitas serta kapabilitas pelabuhan. Hal tersebut tentunya sangat berpengaruh bagi kemajuan perusahaan.

Bambang menjelaskan pentingnya manfaat IT, diantaranya sebagai sarana mencari peluang bisnis yang baru, memperluas pengguna jasa, efesiensi bisnis, operasional dan waktu serta memberikan keunggulan yang kompetitif sebagai katalisator serta dapat mengurangi biaya dengan efesiensi pada berbagai bidang. (Red/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top