0
DPRDSU Minta Poldasu Tingkatkan Patroli
MEDAN LABUHAN  | GLOBAL SUMUT - Perusahaan Milik Negara PT Pertamina (Perseto) diduga tutup mata terhadap Mobil Tangki yang menjual muatannya di pinggir jalan. Hal itu terlihat dari beberapa Mobil tangki bermuatan minyak Pertamina dipertontonkan “kencing” di muka umum, tepatnya di pinggiran jalan raya sekitaran Jalan Yos Sudarso Km 16 Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan.
Mobil tangki bermuatan minyak pertamina itu “kencing” dipinggir jalan tersebut menjadi pemandangan sehari-hari bagi pengguna jalan yang lewat di sekitar Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan.
Pantauan wartawan GS beberapa orang sibuk menampung minyak pertamina dengan ember dari mobil tangki yang menurunkan muatannya (kencing) dipinggir jalan siong milik Piter (aloha) ditunggui beberapa orang berserangam loreng,kamis (04/09/2014).
Menurut warga sekitar yang tidak mau disebut namanya mengatakan, setiap harinya beberapa mobil tangki Pertamina “kencing” disini dan lebih menyedihkan lagi mobil tengki tersebut terkadang mengantri tapi kami tidak berani melapor, ungkapnya.

Terpisah Ketua Komisi B DPRD Sumut
Bidang Perekonomian Muhammad Nasir dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Kamis (04/09/2014) melalaui telepon selulernya mengatakan pihak pertamina sangat lemah dalam pengawasan, Selain itu ada oknum-oknum yang membekingi usaha ilegal tersebut dan pembiaran dari aparat penegak hukum serta tidak berjalannya sistim intilijen maupun pungsi patroli - patroli yang ada di kepolisian.
Lebih lanjut dikatakan Politisi PKS ini Kita berharap Kepada Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Eko Hadi Sutejo untuk meningkatkan pungsi patroli guna mencegah berbagai potensi kejahatan jalanan terutama aksi geng motor ,aksi kriminal baik pada siang dan malam hari yang akhir-akhir ini meningkat dan tidak pandang bulu baik kepada masyarakat ekonomi lemah maupun kaya.
Dikatakan beliau Kapoldasu yang baru harus bisa menekan aksi-aksi kriminal di sumatera utara. Sehingga masyarat merasa aman“Jadi, polisi agar lebih proaktif dengan melakukan pencegahan seperti meningkatkan patroli,” katanya.

Terkait masih banyaknya mobil tangki pertamina yang menurunkan muatanya dipingkir jalan Ketua Komisi B DPRD Sumut ini mengatakan,sama-sama kita ketahui seperti aksi-aksi truk tengki yang sering menurunkan muatannya di jalan yos sudarso itu sudah bukan rahasia umum, Namun lagi-lagi personil polisinya tidak berpungsi, Seperti petugas intelijen, Petugas patroli, Petugas Polsek maupun Polresnya terkesan tutup mata, Seharusnya Petugas-petugas itu menjalankan tugasnya tambah M.Nasir.
Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Aswin Sipayung yang dikompirmasi terkait maraknya lokasi penampungan BBM ilegal yang lebih dikenal dengan sebutan “siong minyak” beberapa titik sepanjang Jln yos sudarso yang disebut-sebut milik Piter di Aloha Medan Labuhan Siong milik Bedul di Pekan Labuhan, Siong milik Mayor dikampung Besar yang dikawal oknum aparat menjawab wartawan dengan mengatakan nanti akan kami selidiki tentang kebenaran informasinya mohon sabar ya bang trimakasih atas imformasinya jawab Kapolres melalui pesan singkatnya.(Tim )

Posting Komentar

Top