0
MEDAN | GLOBAL  SUMUT-Kemdikbud (Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan) akan mewajibkan seluruh guru untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG). 17 universitas menyelenggarakan PPG langsung panitianya dari Kemdikbud. PPG diadakan di seluruh SMA/SMP favorit se-Indonesia. Hal itu terpilihnya SMA Negeri 3 Medan menjadi salah satu sekolah favorit yang akan menjadi salah satu tempat berlatihnya 34 orang PPG SM3T dari 7 jurusan berbeda sejak 11/08/2014 s.d akhir desember.
PPG diadakan bertujuan untuk meraih gelar guru profesional oleh Kemdikbud.. Para PPG terlebih dahulu sudah terlatih di lapangan ataupun mempunyai berbagai pengalaman terutama sudah ditempatkan di beberapa macam daerah di Indonesia sehingga mereka mampu ditempatkan di mana saja untuk dilatih menjadi guru profesional. Selain untuk meraih gelar guru profesional, PPG mempunyai banyak proyek ataupun rencana belajar yang akan diterapkan untuk para siswa sehingga meningkatkan gairah belajar pada siswa itu sendiri. PPG yang ditempatkan di SMA Negeri 3 Medan juga bersaing dengan PPG yang ditempatkan di sekolah favorit lainnya.
“Siswa-siswi SMA Negeri 3 Medan merupakan siswa yang sangat cocok untuk diterapkan rencana belajar terutama dikurikulum 2013 seperti yang kita ketahui bahwa guru mengajak siswa lebih aktif dalam belajar dan mampu mengembangkan diri sehingga tidak terfokus sepenuhnya pada guru tetapi siswa adalah pusat pembelajaran.” Tutur ketua PPG SMA Negeri 3 Medan. Untuk itu para PPG berharap pihak SMA Negeri 3 Medan mendukung kerjasama ini demi tercapainya target dengan pendidikan yang berkualitas di kurikulum 2013. (Red)

Posting Komentar

Top