0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Pendistribusian minyak solar dari PT. AKR Corporindo Tbk dihentikan, ratusan nelayan Medan Utara kecewa dan ancam akan unjukrasa ke kantor PT. AKR Corporindo Tbk cabang Medan. Senin malam (24/11/2014).

Nelayan sekala kecil Kelurahan Pekan Labuhan Rahmat Nasution (43) sesalkan ulah PT. AKR Corrporindo Tbk. Rahmat bersama ratusan nelayan lainnya yang menetap di lingkungan 23 Pekan Labuhan itu ancam lakukan demo. Senin malam di halaman kantor Lurah Pekan Labuhan (24/11/2014).

“Sebelum BBM dinaikkan pemerintah, PT. AKR sudah menghentikan penyaluran minyak ke SPBN, akibatnya kami terus-terusan gagal melaut. Jika terus-terusan begini kami akan lakukan unjukrasa ke PT. AKR”.  Kata Rahmat dengan nada kesal.

Hal senada juga dikatakan ketua KUB Deli Usaha Mandiri A. Ahmad. “Nelayan kota Medan kian hari semakin sulit mendapatkan minyak solar. Di SPBN tidak ada, alasannya PT. AKR Corrporindo Tbk lakukan penyetopan, sedangkan di SPBU tidak dilayani”.

Kemaren lanjut Ahmad, nelayan bermohon kepada Lurah Pekan Labuhan untuk keluarkan surat keterangan bahwa kami butuh minyak, namun pihak SPBU tetap saja enggan layani kami. Kata Ahmad yang juga siap kerahkan nelayan untuk unjukrasa.
           
Sebelumnya informasi yang dihimpun globalsumut di lapangan, hilangnya minyak di SPBN Medan Utara karena ulah nakal PT. AKR Corrporindo Tbk. Rumor yang berkembang tuding ada permainan orang dalam yang sengaja selewengkan minyak nelayan. Oknum orang dalam itu lebih utamakan kebutuhan industry sekalipun jatah nelayan yang pasarkan. Disisi lain, tudingan miring juga menerpa orang nomor 1 di AKR Belawan Riadi. Kabarnya minyak ke SPBN Medan Utara di stop karena tak ada yang bayar upeti.
           
Tudingan miring itu cukup beralasan, pasalnya manajemen PT. AKR Corrporindo Tbk cabang Medan di Jl. Anggada 1. Pelabuhan Ujung Baru Belawan, tertutup dalam informasi.
           
Pimpinan  PT. AKR Corrporindo Tbk cabang Medan di Belawan Riadi ketika dikonfirmasi globalsumut melalui telephon genggamnya tidak menjawab. Melalui pesan singkat SMS Riadi tak membalas. (din/bu/mn). 

Posting Komentar

Top