0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pemko Medan  kembali menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka Car Free Day, Minggu (23/11).Jalan Sudirman Medan, persisnya depan  rumah dinas Wali Kota Medan kembali  menjadi pusat kegiatan.Untuk mendukung kelancaran kegiatan ini, sejumlah ruas jalan akan ditutup mulai pukul  06.00 sampai 10.00 WIB.
               
Adapun ruas jalan yang ditutup yakni Jalan Sudirman simpang Jalan Imam Bonjol/Bundaran Air Mancur, Jalan A. Rivai simpang Jalan H Misbah, Jalan Selamat Riyadi simpang Jalan H Misbah, Jalan Linggar Jati simpang Jalan Suryo, Jalan Wali Kota simpang Jalan Ir Juanda dan Jalan Sudirman simpang Jalan Cik Ditiro.
               
“Atas penutupan sejumlah ruas jalan ini,  Pemko Medan minta maaf kepada warga Kota Medan. Sebab, penutupan ini tentunya akan membuat ketidaknyaman dan mengganggu warga.
Untuk menghindari ketidaknyamanan, kita minta kepada warga agar tidak melintasi seputaran ruas jalan yang ditutup tersebut,” kata Kabag Humasy Setdakot Kota Medan Budi Hariono SSTP MAP  di Balai Kota Medan, Jumat (21/11).
               
Jika ingin melintas juga, Budi menyarankan kepada warga agar melintasinya di atas jam 10.00 WIB karena ruas jalan yang ditutup telah dibuka kembali. Guna menghindari  terganggunya kelancaran arus lalu lintas, Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan telah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Medan.
               
“Kita telah meminta kepada Satlantas Polresta Medan untuk menempatkan 25 personilnya menyusul pengalihan arus lalu lintas maupun penutupan jalan. Mereka akan berkoordinasi dengan petugas Dishub Kota Medan.  Insya Allah kehadiran para petugas mampu mengatasi kelancaran lalu lintas,” ungkapnya.
               
Selain mengatur arus lalu lintas, mantan Camat Medan Perjuangan ini juga mengatakan petuas Dishub juga akan  akan mengatur parkir kenderaan bermotor baik roda dua maupun empat warga yang mengikuti Car Free Day. Termasuk, mengamankan jalannya Car Free Day bersama petugas Satpol PP  Kota Medan.
               
Mengingat kegiatan ini akan dihadiri ribuan warga, Budi mengungkapkan Dinas Kesehatan telah stand by untuk memberikanm pelayanan kesehatan. Selain menempatkan 2 unit mobil ambulan beserta tenaga medis, juga dipersiapkan obat-obatan. “Begitu ada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan langsung memberikan pelayanan dengan maksimal,” jelasnya.
               
Selanjutnya Budi mengajak seluruh masyarakat  untuk beramai-ramai menghadiri Car Free Day. Sejumlah kegiatan telah dipersiapkan panitia seperti senam bersama dan hiburan, termasuk menyediakan sejumlah hadiah menarik melalui lucky draw bagi warga yang beruntung. “Jangan lupa bawa keluarga. Mari kita  ikuti Car Free Day besok pagi, selain menyehatkan tubuh, kita juga kemungkinan mendapatkan hadiah melalui lucky draw,” ajaknya.(Herudy/Wagianto)

Posting Komentar

Top