0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Pemkab Labura melalui Kabag humasy Dan Dinas pertambangan energi  Dan mineral copy morning dengan wartawan di Aula Dishub, Jumat( 19/12) .Sopyan Yusma Kadistamben memaparkan potensi tambang yang ada di Kabupaten Labura seluas 16 ribu hektar.Dimana tambang di Labura yang memiliki tambang batu  granik, sabak, batubara.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh konsultan ditemukan batu granit serta batu sabak.Dalam batu sabak itu terdapat didalamnya kandungan emas dan timah.

Dan mengenai Ijin tambang galian C di Labura 23 titik , Dan itupun ijinnya sudah  habis.Dan 11 tambang galian C yang telah mengajukan permonohan perpanjangan ijinnya.

Kita juga berharap kekayaan tambang yang ada di Labura dapat meningkatkan pembangunan daerah .Kalau kita melihat daerah Kabupaten Bengkalis yang tidak mau menerima bantuan Dana DAK, DAU dari pemerintah, karena hasil kekayaan daerah cukup untk membangun daerah itu.

Hanya Distamben yang pertama sekali dari beberapa SKPD taat pada perda, sebab untuk meningkatkan PAD Dan target Distanben sebesar Rap.460 juta.Dan target itu akan tercapai karena sudah ada perda yang mengikat,hanya Distamben yang taat pada Perda .

Muhammad Ikhsan kabag humasy pemkab Labura , berharap pada media cetak Dan media online , agar mengangkat Dan mempublikasikan potensi pertambangan yang ada di Labura.Supaya dapat menarik para investor Dari luar, untuk berinvestor ke Labura.

Untuk memproduksi hasil kekayaan alam khususnya  daerah lokasi tambang Labura.kata Ikhsan
( andika )

Posting Komentar

Top