0
LABUHAN DELI | GLOBAL SUMUT - Dugaan korupsi uang sampah bakal menyeret Camat Labuhan Deli,Zainal Hutagalung ke terali besi. Kasus ini terkuak setelah adanya laporan resmi dari mantan Kepala Seksi (Kasi) Kebersihan, Ramses Lubis, S. Sos yang merupakan bawahannya ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), Senin (12/1/2015) siang. 

Keterangan yang diberikan, Ramses di depan juper mengatakan, telah mencium adanya dugaan penggelapan yang dilakukan oknum bendahara."Kita menduga adanya penyelewengan dengan melakukan penggelapan dari jumlah dana dari pos anggaran sebagaimana dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) tahun anggaran 2014," terangnya.

Menurut Ramses, bahwa anggaran didalam DPA sebesar Rp 331.145.000,- namun yang baru diterimanya selaku Kasi Kebersihaan saat itu, sekitar Rp 183.412.773,- sehingga anggaran masih mengendap di benahara kecamatan. Untuk itu, Ramses bertekad untuk membuka kebobrokan kepemimpinan oknum camat di Labuhan Deli. 

Ramses selaku pelapor membenarkan jika oknum camat selaku kuasa pengguna anggaran (KPA) pasti mengetahui dan juga pasti terlibat soal ini. "Nggak mungkin dia nggak tau soal uang itu. Ini pasti ada apa-apanya," ucap Ramses. Jika nantinya hal ini terungkap pasti akan diketahui siapa dalang sebenarnya. (Man/Din)

Posting Komentar

Top