0
LABURA  | GLOBAL SUMUT-Kadisperindag labura Syahrul Adnan Hasibuan mulai membuka peluang bagi pengrajin batu cincin hias di labura Selasa (5/5/2015).

Ide dalam memanfaatkan potensi barat pegunungan kabupaten ini yang aneka ragam dengan ke asriannya dan kekayaan berbagai jenis batu, ini telah di lakukan survei dan uji coba. Kadisperindag hingga melakukan bisnis perdana batu cincin  yang telah di jalin ikatan yang baik.

Peluang pemasaran dan perkenalan perdana bisnis ini langsung di dampingi oleh kadisperindag, orang yang pertama yang menerima tawaran untuk batu cincin labura ini yakni Kadis PU Isa Ansyari S,ST yg langsung membeli beberapa buah batu cincin sejenis panca warna disusul oleh kadis pertanian Ir.Fachruddin nst kaban B.NSP Sofyan,Msi dan Kaban hampang Nilwansyah,SH.

Senada mereka mengatakan pengambilan ini bentuk dukungan atas peluangan potensi batu hias di labura mendukung pemberdayaan pengrajin batu setempat Menerangkan kadisperindag labura Syahrul Adnan Hasibuan kita akan berkelanjutan dalam penggalangan dan pengolahan potensi batu cincin asal labura ini.

Pembelian perdana yang dilakukan para petinggi dinas kabupaten,sebagai bentuk apresiasi atas hasil karya produk2 dari labura yg akan kita kembangkan terus.di rencanakan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan event lomba nuansa batu cincin asal labura.

Masih banyak kendala dan pembenahan yg harus kita atasi,seperti pemberian ilmu melalui diklat keluar daerah yg sudah memiliki tenaga spesipikasiahli bidang pengolahan batu cincin.untuk saat ini asal batu hias masih kita gali dari kawasan desa kuala beringin lokasi antara alur sungai aek rimo dengan sungai kualuh di kabupaten labura ini.

Kita berharap lapisan elemen lebih berminat untuk memakai batu cincin daerah sendiri,,papar kadis serius (Tan) 

Posting Komentar

Top