0
MEDAN |  GLOBAL SUMUT-Sebanyak 1.050 personel di jajaran Polresta Medan dikerahkan untuk pengamanan hari buruh nasional atau May Day 2015. Jumlah itu termasuk seluruh Satuan seperti Sabhara, Reserse, Intelkam, Binmas bahkan Brimob.

"Jumlah personil itu terdiri dari Sabhara, Reskrim, Imntel, Binmas dan Brimob,"  ujar Kabag Ops Polresta Medan, Kompol Sugeng Riyadi, Kamis (30/4/2015). Di Medan,  ada 9 titik dianggap vital, di antaranya Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Medan dan Sumut, kantor walikota, Gubsu, DPRD Medan dan Sumut serta lokasi lain. "Prinsip pengamanan tetap secara maksimal, namun berupaya lebih humanis," tambahnya.

Sugeng menerangkan, diperkirakan massa lebih fokus ke Kawasan Industri Medan (KIM) yang masuk wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Meski demikian, beberapa elemen pasti ada yang menyampaikan orasi di sejumlah instansi di Medan. "Makanya kita tetap maksimal memberi pengamanan dan pengawalan, "Paling penting, jangan coba-coba bertindak anarki. Siapa saja yang melanggar hukum pasti akan ditindak," pungkasnya.

Bagi massa buruh yang hendak menyampaikan aspirasi, sambungnya, hendaknya bersifat damai. Dari tempat berkumpul menuju lokasi tujuan, harus tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm, jangan berbonceng tiga dan lainnya. Tak ketinggalan, jangan sampai disusupi provokator yang bisa menimbulkan kekacauan.(ulfah)

Posting Komentar

Top