0
MEDAN |  GLOBAL SUMUT-Anggota DPRD Kota Medan Komisi B Surianto alias Butong adakan reses di Aula kantor Lurah Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan Jumat (01/05/2015).

Warga Marelan maupun Dapil V Medan Utara tampak sangat antusias menghadiri kegiatan reses tersebut.
Dalam pertemuan reses yang dihadiri ratusan warga tersebut, warga tampak antusias menyampaikan aspirasinya kepada Surianto alias Butong. 

Diantaranya masalah kepengurusan administrasi kependudukan yang masih sulit, persoalan masih banyaknya drainase yang tumpat serta kerusakan badan jalan yang hingga kini belum diperbaiki hingga ke persoalan kondisi proyek pasar Marelan yang masih terbengkalai. 

Menyahuti laporan warga tersebut, Surianto selaku wakil rakyat berjanji akan memperjuangkan aspirasi dari warga tersebut dan nantinya akan menyampaikannya pada pihak Pemko Medan.Sebab daerah Medan Utara ini memang sangat diprioritaskan pembangunannya. 

Surianto juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan serta menyampaikan apa saja infrastruktur yanag belum terbangun di masing-masing lingkungannya.  “Aspirasi bapak dan ibu nantinya dapat disampaikan melalui staf di fraksi Gerindra dan disana akan ditampung untuk dapayt diperjuangkan,”cetus anggota dewan yang berasal asal Dapil V tersebut dalam resesnya.

Acara reses turut tampak dihadiri Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution, Ketua Partai Gerindra Medan Marelan Haris Kelana Damanik, Lurah Paya Pasir SB.Nasution, Lurah Terjun Azwar, Lurah Labuhan Deli Masytha S.sos, Lurah Rengas Pulau H.Irwan Daniel Nasution serta ratusan warga di Medan Utara.

Dalam pertemuan tersebut terkuak beragam keluhan warga diantaranya soal drainase, kerusakan badan jalan serta kondisi pasar Marelan yang terbengkalai.

Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution dalam acara reses yang dihadiri ratusan warga tersebut mengatakan, keluhan warga semuanya pasti disahuti dan akan diperjuangkan wakil rakyat kita.

Camat berharap warga juga harus berperan serta dalam pembangunan berikan informasi yang benar dan apa adanya.

Masalah pasar Marelan kita berharap proyek tersebut di tahun ini dapat dilanjutkan, minimal dalam masa waktu Pak Walikota Dzulmi Eldin nantinya ada peletakan batu pertama.

Saat ini sedang penyelesaian masalah pembayaran ganti rugi tanah sedangkan masalah lainnya sudah tak ada lagi.

Sukadi salah seorang warga Marelan meminta pada wakil rakyat kita untuk memperjuangkan adanya pembangunan perbaikan drainase di Pasar II lingkungan 6 dan 7 Kelurahan Tanah Enam Ratus ada penyumbatan parit.Saya berharap agar penyumbatan itu dapat diatasi dengan menembus saluran hingga ke sungai Bedera.

Menjawab keluhan warga tersebut, Surianto berjanji akan mengatasi keluhan warga tersebut sebab kita akan usahakan meminjam alat berat dari pihak PU Bina Marga Medan.

Camat Marelan menambahkan kita pihak Muspika siap membantu mengatasi masalah itu asalkan alat berat dapat masuk kelokasi penyumbatan drainase tersebut agar tak terjadi banjir.(abu)

Posting Komentar

Top