0
TEBINGTINGGI | GLOBAL SUMUT - KPUD Sergai menggelar Bimtek Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih (PPDP) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Serdang Bedagai untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2015, di Hotel Malibou Kota Tebingtinggi, Kamis (9/7/2015).

Hadir, Komisioner KPUD Sergai, Ketua H. Muhammad Sofian, ST, H. Muhammad Rizwan, Badrun SE, Edi Susilo SH.MH, Anda Radiansyah Ali SP, Kasubag dan Staf KPUD Sergai, peserta bimtek PPK se-Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua KPUD Sergai H. Muhammad Sofian ST, mengatakan dalam waktu dekat ini tahapan yang sudah dijadwalkan KPUD Sergai adalah melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit), untuk itu kegiatan bimbingan teknis ini merupakan bagian untuk memahami tata cara pelaksanaan tahapan tersebut dimana PPK diharapkan dapat melakukan bimtek kepada PPS untuk kinerja petugas PPDP di lapangan.

Ketua KPU Sergai mengharapkan PPK dan PPS untuk memantau pelaksanaan Coklit tersebut sehingga informasi bekerjanya PPDP dapat diketahui apakah petugas melakukan pekerjaan langsung kelapangan atau dari rumah sendiri hal itu dilakukan agar memahami kinerja PPDP tersebut sehingga dapat melakukan evaluasi.

 "Kami berharap PPK dapat melakukan monitoring dalam hal pelaksanaan bimtek yang dilakukan PPS terhadap Petugas PPDP pada tanggal 12 juli nanti, sebab mulai saat ini jadwal kegiatan kita sudah mulai padat sehingga tidak ada waktu lagi bagi kita untuk berleha-leha".  "Kita harapkan PPDP kita nanti dapat bekerja secara maksimal sehingga tidak ada lagi data yang tertinggal", ujarnya.

Selain pelaksanaan Coklit, Ketua KPUD Sergai menambahkan dalam waktu dekat ini juga KPU akan melakukan rekapitulasi syarat dukungan pasangan perseorangan tingkat Kabupaten 14 Juli 2015 mendatang.

Mengenai rekapitulasi tingkat Kecamatan beliau mengharapkan agar PPK segera melaksakannya sesuai dengan jadwal hingga tanggal 13 mendatang dengan mengundang Panwas Kecamatan serta LO (Tim Sukses)masing-masing pasangan, untuk selanjutnya dapat menyerahkan Berita Acara hasil rekapitulasi tersebut  kepada KPU Sergai sebagai bahan rekapitulasi tingkat Kabupaten.

Sebelumnya Ketua Panitia Bimtek Pemtukhiran Data Pemilih, Kasubag Program dan Data KPUD Sergai, Tomo Wira Sasmita SE melaporkan kegiatan bimtek dilakukan dalam rangka untuk memberikan pemahaman dalam penyusunan data pemilih pada Pilkada Kabupaten Sergai dan didasari oleh PKPU Nomor 2 Tahun 2015.(umm|gs) 

Posting Komentar

Top