0
LABURAI | GLOBAL SUMUT-Syah Minan Pasaribu ,SH, MM wakil bupati (Wabup) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara(Labura) berbyka puasa bersama dengan masyarakat di rumah dinas wabup, Rabu(8/7), Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) Pemkab Labura tidak satupun yang hadir. Anehnya  Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) yang dipimpin Bambang Wahyuandi (Kasatpol PP) serta Dinas Lalulintas Aturan Jalan(DLLAJ) atau Dinas perhubungan (Dishub) yang di pimpin Hery Wahtudi Marpaung(Kadishub) tidak satupun yang melakukan aktivitas untuk pengaturan lalaulintas bahkan pengamanan pelaksanaan pembukaan byka puasa bersama dengan masyarakat.

 Acara buka puasa bersama dengan masyarakat yang dilakukan setiap tahunnnya di bulan suci ramadhan dirumah dinas Syah Minan Pasaribu, SH,MM selaku pejabat wabup Labura,  yang dihadiri ribuan masyarakat Labura , sangat mengejutkan Minan. Sebab , menurut undangan yang dibagikan untuk acara buka puasa bersama hanya sebanyak 300 undangan, tetapi yang hadir dalam acara buka puasa bersama itu, dihadiri ribuan masyarakat.

Sehingga, karena banyaknya masyarakat  undangan yang hadir untuk ikut acara buka puasa bersama Syah Minan  dirumah dinasnya, panitia menjadi kewalahan untuk menyediakan hidangan lagi. Dan masyarakat yang terlebih dahulu bersantap buka puasa, tidak satupun terdengar suara dari masyarakat yang menyebutkan tidak dapat hidangan, dan masyarakat sabar menunggu hidangan untuk disajikan kembali.

Syahminan Pasaribu, SH,MM wabup Labura dalam sambutannya mengatakan memohon maaf pada masyarakat yang hadir ikut buka puasa bersamanya, sebab menurutnya undangan yang direncanakannya hanya sebanyak 300 undangan , namun yang  hadir ribuan orang masyarakat ikut hadir buka puasa bersama. Karena merasa terharu dan gembira degan kehadiran masyarakat yang ikut hadir buka puasa bersama, Minan tak sadar dengan terharu meneteskan air mata karena merasa senang dan gembira.

Setelah selesai acara buka puasa bersama dengan masyarakat, Minan bersama Yusrial Suprianto yang juga anggota DPRD Labura serta menjabat ketua partai PKB Labura, menyampaikan rencana mereka untuk ikut  sebagai kandidat Balon bupati Labura 2015-2020,  masyarakat yang hadir langsung mengatakan bertepuk tangan , dan siap untuk mengantarkan dan menwujudkan rencananya itu  memimpin Labura kedepan.

Syahminan dengan secara tegas mengatakan, “ Saya memang tidak mempunyai uang untuk menjadi balon buati 2015-2020, tetapi saya mempunyai program (perencanaan) untuk merubah dan  membawa Labura ini lima tahun kedepan pembangunan yang lebih baik , demi mewujudkan program ang sebelumnya untuk mensejahterakan masyarakat.

“ PNS harus bersifat Independen  dalam pelaksanaaan pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) pada tanggal 9 desember yang akan datang, sebab, PNS itu setelah memiliki NIP, maka Negara yang bertanggungjawab hidup nya, dan PNS jangan takut , apabila ada nantinya intervensi atau tekanan tekanan dari pihak terkait, sebab jabatan Bupati dan wakil bupati itu hanya lima tahun menjabat” kata Minan.

Syah Minan juga tidak lupa mengucapkan terimakasih pada Basrin Siregar warga Kecamatan Kualuh Hilir yang telah memberikan ikan sebanyak 30 kg, sehingga acara buka puasa bersama ini terlaksana dengan baik, dan ikan tersebutlah yang telah kita santap tadi, terangnya Minan.

Pantauan GLOBALSUMUT.COM  dalam acara buka puasa bersama dirumah kedinasan Wabup, Syahminan, tidak satupun terlihat pengamanan dari Satpol PP dan juga Dinas Perhubungan. Sebab, menurut biasanya  bila acara acara ditengah-tengah masyarakat, pihak Dinas Perhubungan selalu terlihat untuk memberikan pengaman dan kelancaran lalulintas. Namun , pada acara buka puasa bersama di rumah Dinas Wakil Bupati Labura  dengan masyarakat, tidak satupun SKPD dari Pemkab Labura.

Karena Syahminan Pasaribu, SH,MM wakil bupati Labura yang masih aktif, tetapi SKPD tidak ada yang hadir dalam acara buka puasa bersama , pada acara buka puasa bersama yang sebelumnya, masih terlihat SKPD Pemkab Labura ikut hadir buka puasa bersama. Sehingga menjadi perhatian dan penuh dengan pertanyaan bagi masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatan itu ,Ir. Yusrial Suprianto yang juga anggota DPRD Labura dari partai PKB mengatakan dalam sambutannya, mengajak seluruh masyarakat Labura untuk melakukan perubahan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan perekonomian masyarakat. Sebab, dalam pemantaunnya selama menjabat anggota DPRD period eke 2 , pembangunan di Kabupaten Labura, seperti “ada anak kandung dan anak tiri” dalam pembangunan.katanya.x

Harjo Siagian tokoh masyarakat dari kepemudaan mengatakan “ Kami siap untuk mensukseskan dan mengantarkan Syahminan dan Ir. Yusrial Suprianto menjadi pemimpin daerah Labura lima tahun kedepan, sebab menurut Harjo, pemimpin Labura yang dalam waktu dekat  akan habis masa  jabatanya , telah menganak tirikan ibu kota Kabupaten Labura dalam pembangunan.katanya.(Rinaldy, Barus)

Posting Komentar

Top