0
SERGAI | GLOBAL SUMUT-Warga menyambut bahagia pasalnya Sebanyak 42.426 jiwa masyarakat kurang mampu di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) biaya kesehatannya dijamin Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  Kesehatan (BPJS) Cabang Lubuk Pakam tentang Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional Bagi Penduduk yang Didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai oleh Pj. Bupati Ir. H. Alwin MSi dengan Kepala Cabang BPJS Lubuk Pakam dr. Pindo Bagus Dharmawan, M.M.Kes, AAK di Aula T. Rizal Nurdin di kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (27/1).

Dalam kesempatan tersebut Turut serta Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno MM, Asisten Administrasi Umum H. Rapotan Siregar SH, MAP, Staf Ahli Bupati Drs. Djamal Agustar, Kadis Kesehatan drg. Zaniyar, MAP, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala dan Kepala Kantor Layanan Operasional Kabupaten Sergai Abae Safra Tanjung.

Usai menandatangani MoU, Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian jaminan kesehatan kepada Penerima Bantuan Iuran (PBI) ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sergai guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Hal ini juga merupakan dukungan terhadap program pemerintah pusat dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Melalui kerjasama ini H. Alwin berharap agar penyelenggaraan jaminan kesehatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku dimana harus dapat lebih tanggap dan meningkatkan pengawasan terhadap pelayanan yang ada baik pelayanan dasar maupun rujukan.

Mengakhiri sambutannya Pj. Bupati menghimbau agar kerjasama ini terus terjalin dengan baik dan saling mendukung serta membantu dalam setiap permasalahan yang ada yang terkait dengan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Lubuk Pakam dr. Pindo Bagus Dharmawan, M.M.Kes, AAK memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Sergai yang terus ikut berpartisipasi dalam program jaminan kesehatan sejak tahun 2010 yang lalu. Pihak BPJS akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan dimasa yang akan datang.

Bersamaan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan BPJS Cabang Lubuk Pakam tentang Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional Bagi Penduduk yang Didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Kepala Cabang BPJS Lubuk Pakam dr. Pindo Bagus Dharmawan, M.M.Kes, AAK menyampaikan Penghargaan JKN Award tahun 2015 kepada Pj. Bupati Sergai Ir. H. Alwin MSi. Penghargaan ini diberikan kepada Pemkab Sergai karena dinilai telah berpartisipasi dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.(putranursaid)

Posting Komentar

Top