0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Petugas  Kanwil Bea Cukai (BC) Sumut yang bertugas di kapal patroli BC bernomor lambung 15031 menangkap dua unit kapal kayu bermuatan ratusan pakaian bekas selundupan dari Malaysia di perairan Asahan.

Kasi Penyidikan dan Barang Hasil Penindakan Kanwil BC Sumut, Bambang Prayoga, kepada wartawan di Dermaga BC Belawan, Senin (01/02/2016) mengatakan, Kapal patrol Bea dan Cukai Wilayah Sumatera Utara yang sedang melaksanakan tugas rutinnya dikawasan perairan Asahan kembali menangkap 2 kapal penyeludup Balpres (pakaian bekas) asal Malaysia Minggu (31/1/2016) dikawasan perairan Asahan pada sekira pukul 09.00 wib .

Untuk pengusutan lebih lanjut masing masing kapal KM Sumber Wijaya GT. 28 dan KM Barokah GT 28 pengangkut ratusan Balpres /Pakaian bekas diseret ke Pelabuhan Belawan ,  Di atas kapal KM Sumber Wijaya ditemukan puluhan bal pakaian bekas ditutup dengan bungkil sawit. "Ini modus baru, pakaian bekas selundupan ditutup dengan bungkil sawit untuk mengelabui petugas," katanya.

Sementara KM Barokah ditangkap petugas ketika sejumlah massa menggunakan kapal menarik kapal bermuatan pakaian bekas selundupan tersebut ke salah satu pangakalannya.

Bambang belum bisa menjelaskan jumlah barang bukti yang diamankan karena masih dalam proses pemeriksaan. "Setelah nantinya dicacah baru kita mengetahui jumlahnya dan akan disampaikan kepada media," katanya.(abu)

Posting Komentar

Top