0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Menteri Perhubungan Ignasius Jonan kunjungi Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan yang dikelola oleh Pelindo 1.Dalam Kunjungan Menhub Pada Kamis malam (4/2) di Terminal Penumpang itu Ignasius Jonan meminta kepada Pelindo 1 terus membenahi terminal tersebut.

Menurut Menhub, terminal penumpang Pelabuhan Belawan yang telah dilengkapi berbagai fasilitas seperti garbarata, ruang tunggu keberangkatan yang nyaman serta automatic gate, masih kalah dibandingkan dengan terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Menurut Jonan, areal lahan terminal penumpang yang baru di Pelabuhan Belawan Lama masih terlalu sempit dan jauh berbeda dengan kondisi di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Namun demikian Menhub sangat berterimakasih kepada PT Pelindo 1 Medan karena telah melakukan berbagai pembenahan sehingga kondisi terminal penumpang di Pelabuhan Belawan Lama yang dahulunya merupakan gudang kini sudah jauh lebih baik dengan terminal penumpang yang lama di Pelabuhan Ujung Baru Belawan.

Dalam kunjungan mendadak Menteri Perhubungan didampingi oleh jajaran Kemenhub, Plt Gubernur Sumatera Utara, H Tengku Erry Nuradi, Dirut KAI, Dirut Pelindo1, Bambang Eka Cahyana, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan,Kacab PT.Pelni Medan dll.  Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan meninjau penataan Terminal Penumpang Bandar Deli, Belawan yang sudah dilengkapi dengan 2 unit garbarata dan automatic gate. Beliau juga melihat project Design penataan Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, dimana penataan ini ditargetkan akan selesai di bulan Mei.

Menyikapi hal tersebut, Dirut PT Pelindo I Bambang Eka Cahyana mengatakan akan terus melakukan pembenahan seperti fasilitas garbarata yang masih belum lengkap pengerjaannya sehingga para pengguna jasa, khususnya penumpang kapal laut merasa nyaman saat berada di terminal penumpang Pelabuhan Belawan Lama.

Sementara itu General Manager Pelindo1 Cabang Belawan Sahat Prawira Tambunan kepada media ini mengatakan, permintaan Menhub tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan perbaikan hal-hal yang belum maksimal.

"Kami akan terus menata gedung terminal sehingga semakin nyaman bagi calon penumpang. Di dalam ruangan terminal akan segera dibuat lukisan etnis yang ada di Indonesia," katanya.(abu)

Posting Komentar

Top