0
SERGAI | GLOBAL SUMUT- Syawal, sebagai bulan indahnya kebersamaan dalam kasih sayang, merupakan hari-hari yang begitu membahagiakan bagi semua muslim. Sebuah waktu istimewa untuk dapat bersilaturahmi, saling bertemu dan bertatap muka langsung serta saling mendoakan. Hendaknya kita berusaha mengamalkan tuntunan Rasulullah untuk berbagi kebahagiaan, kesenangan dan kegembiraan fitri bukan saja kepada kerabat dan rekan kerja, melainkan pula kepada saudara-saudara lainnya yang kehidupannya tidak seberuntung kita.

Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman saat bersilaturahmi Halal Bi Halal Idul Fitri 1437 H dengan masyarakat Kecamatan Pegajahan yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Pegajahan, Selasa (26/7).

Pada kesempatan tersebut Bupati Sergai menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran dan antusiasme masyarakat untuk hadir pada acara Halal Bi Halal ini sebagai bentuk hadirnya Pemerintah ditengah-tengah masyarakat. Tak lupa ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat Kecamatan Pegajahan dalam mensukseskan Pilkada dan Pilkades yang lalu serta terus bersama-sama sejalan untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Lebih lanjut Soekirman mengajak masyarakat sergai khususnya Pegakahan untuk semakin optimis dalam perkembangan pembangunan daerah. Terkait pembangunan jalan tol Medan-Tebing Tinggi yang sedang dilaksanakan saat ini, Kabupaten Sergai adalah wilayah yang paling diuntungkan dengan adanya pembangunan tersebut. Hal ini ditandai dengan akan adanya 4 pintu tol yang dibangun diwilayah kita ini, bahkan Kabupaten lain tidak mendapatkan keistimewaan seperti itu.

Semakin banyak pintu keluar-masuk tol, maka akan semakin banyak rest area (area persinggahan) yang tentunya harus dimanfaatkan untuk memperkenalkan serta menjual komoditi unggulan daerah kita sehingga nantinya berkembang pesat sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat. Dengan demikian maka investor-investor potensial lainnya akan berlomba-lomba untuk berinvestasi di Kabupaten Sergai. Hal ini tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat serta stakeholder lainnya guna mewujudkan Visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan, jelas Bupati.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada masyarakat Kecamatan Pegajahan. “Mari terus bangun silaturahmi dan persatuan yang kuat antara pemimpin, ulama dan masyarakat agar daerah kita ini menjadi daerah yang diberkahi Allah SWT”, pungkas Bupati.

Sebelumnya Camat Drs. Zulfikar menyampaikan kehadiran Bupati saat ini sebagai wujud kedekatan pemimpin dengan rakyatnya dan menjadi motivasi masyarakat Kecamatan Pegajahan untuk menyatukan tekad bersama membangun kebersamaan dan kekompakan untuk mewujudkan Kabupaten yang sejahtera. Guna melengkapi acara Ustadz Mulkan Azima memberikan siraman rohaninya dengan menyampaikan tentang 5 (lima) faktor yang menjadikan majunya suatu daerah yakni pemimpin yang adil, pengusaha atau orang kaya yang dermawan, ulama atau aparat yang tidak berat sebelah, remaja atau generasi muda yang unggul dan tangguh guna melanjutkan pembangunan daerah serta dilengkapi dengan dukungan ibu atau wanita yang menentukan maju mundurnya kepemimpinan seorang lelaki.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK. Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Pegajahan Drs. Zulfikar beserta jajarannya, penceramah Ustadz Mulkan Azima, para Lurah/Kades, Muspika dan Ketua TP. PKK Kecamatan, Kepala Dusun, Alim Ulama, Tokoh Agama dan masyarakat sekitar.

Acara diisi dengan pertunjukan seni bela diri pencak silat dan pemberian santunan kepada 61 anak yatim piatu.(Putranursaid)

Posting Komentar

Top