0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Sri Mulyani kembali ke tanah air setelah enam tahun menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia. Kembalinya Sri Mulyani ke tanah air merupakan mandat Presiden Joko Widodo, pasalnya Sri Mulyani diangkat kembali menjadi Menteri Keuangan RI menggantikan Bambang P. S. Brodjonegoro yang saat ini menjabat menjadi Kepala Bapennas Rabu(27/7/2016).

Serah terima jabatan Menteri Keuangan dilakukan di Gedung Djuanda Kementerian Keuangan pada pukul 17.00 WIB. Kedatangan Sri Mulyani disambut meriah oleh para Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan. Sri Mulyani berpesan singkat kepada para pegawai Kementerian Keuangan yang menyambutnya untuk siap bekerja di bawah kepemimpinannya. Serah terima jabatan dihadiri oleh para tamu undangan di antaranya mantan Menteri Keuangan Muhammad Chatib Basri, dan anggota Dewan Muhammad Misbakhun, Eselon I dan Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan.

Sri Mulyani mengatakan dalam sesi wawancara singkat seusai serah terima jabatan bahwa suatu kehormatan untuk kembali ke Indonesia dan menjabat Menteri Keuangan. Rencana jangka pendek Sri Mulyani yaitu beliau akan berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga untuk menentukan kebijakan fiskal yang akan ditempuh. Selain itu, Sri Mulyani juga akan melanjutkan kebijakan yang telah disusun Menteri Keuangan sebelumnya serta akan diambil langkah-langkah penyempurnaan terhadap kebijakan yang telah ada.

Selepas sesi wawancara singkat dengan para wartawan forum kementerian, Sri Mulyani memberikan arahan kepada para Eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan di ruangan terpisah.(rls)

Posting Komentar

Top