0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si menghadiri acara sosialisasi Undang-Undang Tax Amnesty atau pengampunan pajak, di Hotel Santika, Kamis (21/7/2016). Sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sosialisasi ini, Jokowi ingin tax amnesty berhasil dan akan langsung mengawasinya dengan cara membentuk satgas khusus. "Saya ingin amnesti pajak ini berhasil dan pelaksanaannya akan saya awasi sendiri. Saya bentuk satuan tugas sendiri," kata Jokowi di hadapan ribuan pengusaha yang hadir.

Pemerintah, lanjut Presiden, akan all out untuk menjelaskan tax amnesty demi kepentingan negara dan bangsa Indonesia. Jokowi menjelaskan banyak dana milik pengusaha Indonesia yang ditempatkan di luar negeri. "Padahal kita memiliki uang itu, bukan uang siapa-siapa, uang bapak ibu. Ada yang ditaruh di bawah bantal, di Singapura, Swiss dan lainnya. Datanya ada di kantong saya," ujar Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Sumut Erry Nuradi mengimbau pengusaha di Sumatera Utara mendukung kebijakan tax amnesty. "Semoga kebijakan tax amnesty bisa berjalan dan memberikan positif bagi pembangunan dan meningkatkan perekonomian," pungkas Erry.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan sejumlah pejabat lainnya.(rls)

Posting Komentar

Top