0
SERGAI | GLOBAL SUMUT-Kepada seluruh pengusaha muda yang tergabung dalam Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), diharapkan dapat menjadi entrepreneurship yang handal dan tangguh serta berlomba-lomba bersaing secara sehat guna memperkuat perekonomian Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Sebagai wadah entrepreneurship, HIPMI juga dituntut untuk dapat berkreativitas dalam menciptakan suatu usaha maupun kegiatan yang “belum ada menjadi ada”. Oleh karenanya Bupati Soekirman menyambut baik berdirinya BPC HIPMI yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai. Demikian disampaikan Bupati Ir. H. Soekirman dalam sambutannya sekaligus membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III BPC HIPMI Kabupaten Sergai di aula Theme Park Resort Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (22/7).
Lebih lanjut dikemukakan oleh Bupati Sergai bahwa HIPMI juga dapat bersinergi dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk lebih meningkatkan produktivitas baik barang maupun jasa yang dikelola sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian dan akhirnya dapat melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang baru.

Hadir dalam Muscab tersebut Ketua Umum BPD HIPMI Sumut H. Akbar Himawan Buchari SH dan jajarannya, Ketua Umum BPC Sergai Dedy Iskandar, SH, Ketua Dewan Penasehat HIPMI Sergai Saeful Amri, Sekretaris Umum BPC Sergai M. Zaid Ananta, S.Sos, M.Si, Ketua Steering Commitee Zoelfri Arie Harahap, S.Pd, Camat Pantai Cermin Gunawan JW. Hasibuan, S.STP serta ratusan pengusaha muda se-Sergai.

Sebelumnya Ketua Panitia penyelenggara Murti Anugerah, S.Sos melaporkan Muscab III ini dirangkaikan dengan Pemilihan Ketua Umum HIPMI Kabupaten Sergai untuk priode 2016-2019. Yang terpenting dari agenda Muscab ini adalah terbangunnya kembali jiwa entrepreneurship dikalangan pemuda dengan motivasi dan spririt baru. Hal yang paling terpenting dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan gagasan, ide cerdas dan pengetahuan sehingga dapat dituangkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Sementara itu Ketua Umum HIPMI Sergai Dedy Iskandar, SH menyampaikan HIPMI adalah sebuah organisasi profesional pengusaha yang merupakan tempat berkumpulnya pengusaha muda serta memiliki semangat tinggi untuk memajukan potensi diri dan lingkungan sekitarnya. Sebagai organisasi yang mandiri tentunya dituntut untuk menjalankan organisasi dengan upaya menggali segenap potensi yang ada di internal maupun eksternal HIPMI.

Tantangan HIPMI di Sergai semakin berat karena harus bersaing secara ekstra pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), yang pada umumnya terjadi persaingan global. Selain tantangan, peluang pun akan terbuka seluas-luasnya. Dengan demikian kita harus memiliki potensi yang baik sehingga tidak kalah bersaing dalam menghadapi MEA saat ini, ujar Dedy Iskandar.

Sedangkan Ketua Umum BPD HIPMI Sumut H. Akbar Himawan Buchari, SH mengemukakan dalam muscab ini harus disusun beberapa program kerja kedepan untuk membantu Pemerintahan baik agenda pembangunan maupun agenda sosial,  sehingga lahir azas persahabatan dan persaudaraan. HIPMI hadir untuk memberikan edukasi bagi kawan-kawan pengusaha muda dan berharap Pemkab Sergai membuka akses seluas-luasnya bagi para pengusaha muda yang akan mendirikan usaha di daerah ini seperti memberikan akses kemudahan soal perizinan serta memberikan akses permodalan, ujar H. Akbar.

Akbar Himawan Buchari menekankan agar HIPMI bisa bersinergi menjadi mitra strategis Pemerintah yang kritis tapi memberi solusi. HIPMI juga harus mendukung serta mengayomi para UMKM dan bekerja sama dengan para pelaku usaha yang ada di Pemkab Sergai dengan tujuan untuk mewujudkan peningkatan perekonomian masyarakat. (Putranursaid)

Posting Komentar

Top