0
KOTA LANGSA | GLOBAL SUMUT-Maju dalam Pemilihan Kepala Daerah 2017, pasangan Asy'ari - TM Nurdin mendaftar ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Langsa. Pasangan ini maju menggunakan jalur independen.

Kedatangan Kohinoor--sapaan Asy’ari dan rombongan diterima oleh Ketua KIP Langsa Agusni AH, Jumat (23/9). Sebagai persyaratan utama untuk mendaftar, beberapa waktu lalu, pasangan ini terlebih dahulu menyerahkan 6.900 salinan kartu tanda penduduk dukungan.

"Setelah diverifikasi, hanya 4.021 dukungan yang sah. Kekurangan ini harus segera dilengkapi," kata Agusni AH.
Kandidat Wali Kota Langsa dan wakilnya, dari jalur perseorangan, harus disyaratkan untuk mengumpulkan sebanyak 5.413 lembar salinan KTP dukungan.

Setelah proses verifikasi oleh KIP, jika jumlah dukungan kurang dari jumlah yang disyaratkan, maka si kandidat wajib menyerahkannya pada 29 September 2016.

"Untuk pendaftaran sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa, dokumen pasangan Kohinoor dinyatakan telah memenuhi syarat dan diterima," ujar Agusni.

Pihak keamanan dari Polres Kota Langsa bersiaga penuh memberikan pengawalan para calon kepala Daerah , di kawal mulai dari kedatangan hingga kembali ke posko masing-masing. (Mahmudi)

Post a Comment

Top