0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Belawan menerima kunjungan dari Konjen Amerika Serikat Medan Juha P Salin, bersama Deputi Direktur Urusan Maritim Pelabuhan di San Francisco Peter A. Daley berserta rombongan di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan, Jum'at (2/9/2016).

Kedatangan mereka disambut ramah oleh General Manager PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Belawan Sahat Prawira, Deputi General Manager Cabang Belawan Indra Pamulihan, berserta pejabat struktural lainnya.

Kunjungan dari Konjen Amerika Serikat kali ini adalah untuk meninjau dan melihat Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan beserta fasilitas-fasilitas lainnya yang ada di terminal, seperti : Ruang Check In, Ruang Tunggu Ekonomi, Ruang Tunggu Kelas I & II, Ruang Tunggu VIP,  Ruang Kesehatan, Ruang Ibadah, Ruang Tunggu Pengantar, Outomatic Gate, Garbarata dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

Pada saat berkeliling Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan, Juha P Salin dan Peter A Daley memberikan apresiasi yang besar kepada Pelindo I Cabang Belawan dikarenakan Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan ini sama dengan fasilitas yang ada di Bandara, seperti yang dikatakan oleh Staff Konjen Amerika Serikat Ibu Rahma bahwa “Terminal penumpang yang sekarang jauh lebih bagus dibandingkan yang terdahulu” katanya.

Terlebih lagi Pelabuhan Belawan adalah Pelabuhan terbesar di Sumatera dengan posisi yang strategis dan telah menjalin banyak kerjasama dengan banyak pihak Nasional maupun Internasional dan pelabuhan Belawan ini adalah salah satu fokus dari pembangunan tol laut yang sedang dibangun oleh pemerintah.

Mereka juga berharap semoga Port Of San Francisco dan Port Of Belawan dapat menjadi mitra dan menjalin kerjasama yang baik khususnya dibidang kemaritiman.(abu)

Post a Comment

Top