0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Rapat Dengar Pendapat(RDP) Komisi A terkait sengketa lahan disarirejo  diruang badan anggaran gedung DPRD Kota Medan, Selasa siang(30/08/16).

Hadir dalam Rapat dari Pemko Medan, jajaran TNI AU Lanud Soewondo, Badan Pertanahan Nasional,  Masyarakat Sarirejo, mediasi Komisi A dan Burhanudin sitepu pimpinan DPRD Medan.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Ariefin Sjahrir menyesali persoalan ini yakni peristiwa bentrok yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bentrok yang mengakibatkan luka-luka lebih lagi dua orang wartawan itu  "kita tidak cari salah dan benar, kita mengharapkan penyelesaian terbaik, kalau memang masih proses hukum kita hargai prosesnya" jelas Roby selaku pimpinan sidang.


Perwakilan Masyarakat pahala meminta agar tidak ada ada penafsiran atas putusan MA yang memenangkan masyarakat No 229/tahun 95, pahal mencurigai adanya keinginan pihak tertentu untuk menguasai lahan.

Roby Barus menjelaskan "Hasil RDP ini akan kita sampaikan kepada Bapak Jokowi, akan kami surati, minta bertemu dengan beliau, apabila presiden menerima dan saya sendiri dari PDIP , akan kita sampaikan juga ke Fraksi PDIP".

Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu angkat bicara terkaitvakan hal ini, beliau mengatakan semua pihak jangan lagi menafsirkan amar putusan MA, masalah ini sudah masuk keranah Hukum".

"Jangan ada lagi bahasa membuat masyarakat gerah , persoalan ini akan kita sampaikan supaya Pak Jokowi tersentuh nuraninya menyelesaikan masalah ini, ddan juga akan kita buat rangkuman untuk bisa disampaikan kepada Presiden, Tegas Pimpinan DPRD Medan.

Pimpinan sidang meminta agar semua pihak menahan diri dalam sengketa sarirejo ini, Komisi A akan membawakan kesimpulan RDP kepada Presiden, tutup Roby (Ariel)

Post a Comment

Top