0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka Hut Indosiar ke-22 yang bekerjasama dengan Polda sumut, Indosiar melaksanakan Baksos (Bakti social) yang bertempat di Ditpolair Polda Sumut dan dihadiri oleh Dirut PT. Indosiar Komjen Pol. Purn. Imam Sudjarwo, MSi dan staf, Kapolda Sumut yang diwakili oleh Wakapolda Sumut beserta pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres Belawan dan masyarakat Belawan. Sabtu (17/12/2016).

Bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka Hut Indosiar yang ke 22 tahun 2016 sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat dirasakan langsung oleh saudara-saudara kita.

Anggaran pelaksanaan Baksos sepenuhnya ditanggung oleh Indosiar, dengan target pengobatan umum 1000 orang, pengobatan gigi 100 orang, khitanan massal 100 orang, disertai pemberian sembako 1500 paket.

Pelaksanaan baksos didukung dengan tenaga medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Tk II Medan, Biddokkes Polda sumut dan tim kesehatan dari Kodam I/BB. Dengan fasilitas tempat dan kelengkapan disediakan oleh Ditpolair Polda Sumut.

Pembukaan Baksos ini langsung oleh Dirut  Indosiar Komjen Pol.  Purn. Drs. Imam sujarwo, MSi. Dan memberi kata sambutan serta menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Sumut dan jajarannya, karena telah memfasilitasi Indosiar melaksanakan giat Bakti Sosial, dalam rangka HUT yang ke 22 tahun 2016.

Banyak giat yang dilakukan, ditempat lain juga dilaksanakan baksos, ada program titik-titik mata air guna membantu masyarakat yang kekurangan air. Kegiatan Ini adalah kerjasama Indosiar dengan Polri, Indosiar ikut mendukung kebijakan program prioritas Kapolri dibidang kesehatan masyarakat. Selaku mantan Polri saran saya situasi seperti ini bisa dilaksanakan sebagai program comuniti policing. Lanjut Komjen Pol.  Purn. Drs. Imam sujarwo, MSi.

Dilanjutkan pemberian kata Sambutan oleh Kapolda Sumut yang disampaikan oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Adhi Prawoto, SH. Dalam sambutannya Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada Indosiar yang sudah bekerjasama dengan Polda Sumut untuk melaksanakan kegiatan baksos ini. Kepada masyarakat semoga dengan kegiatan ini bapak ibu sekalian setelah berobat memperoleh kesembuhan dan bahagia bersama keluarga.

Kegiatan ini sangat erat sekali dengan kebijakan Presiden dan kebijakan Kapolri. Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan, kesehatan masyarakat Indonesia. Visi Kapolri juga mendukung visi Presiden. Lanjut Wakapolda Sumut.

Terima kasih kepada indosiar, Karumkit Bhayangkara Tk II Medan, Kabiddokkes Popda sumut, Dirpolair Polda Sumut dan Tim Medis Kodam I/BB yg telah berpartisipasi shg acara ini bisa berjalan dengan baik. Serta kepada seluruh masyarakat yang hadir, Polda Sumut selalu mendoakan agar bapak ibu dalam keadaan sehat2 dan sejahtera. Ucap Kapolda yang diwakikan kepada Wakapolda Sumut.

Dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan salah satunya Penyerahan plakat dari Kapolda Sumut yang disampaikan oleh Wakapolda kepada Dirut  Indosiar dan sebaliknya dari Dirut Indosiar kepada Kapolda Sumut yang diwakilkan oleh Wakapolda Sumut.

Dilanjutkan dengan Penyerahan bingkisan secara simbolis dari Dirut Indosiar kepada perwakilan masyarakat yang berobat dan dari Wakapolda kepada peserta yang melaksanakan sunatan massal.

Diakhiri dengan tepung tawar kepada anak-anak yang melaksanakan sunat massal dilanjutkan peninjauan lokasi Baksos pengobatan umum, gigi dan Khitan

Acara berjalan dengan lancar dan sukses, Semoga pelaksanaan acara ini dapat bernilai ibadah dan mendapat rahmat serta lindungan Allah SWT.(rs/abu)

Posting Komentar

Top