0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Acara pelantikan sekaligus penutupan pendidikan SAG tahun 2016 dari Brigadir ke perwira tersebut dilaksanakan di SPN Polda Sumut Sampali Jl. Bhayangkara Medan. Sebanyak 202 siswa perwira SAG dilantik oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr H Rycko Amelza Dahniel M.Si.(20/12)

Turut hadir Para Pejabat Utama dan para Kapolres terdekat (Kapolrestabes Medan, Kapolres Binjai, Kapolres Langkat dan Kapolres Deli serdang), Ketua Bhayangkari Daerah Sumut beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Sumut.

Acara diawali dengan paparan dari Kepala SPN Polda Sumut  Kombes Pol. Eldy Yudianto. Dalam paparannya beliau menyampaikan “pendidikan SAG dimulai pada tanggal 21 November 2016  dan ditutup pada tanggal 20 Des 2016.  Sebanyak 202 siswa dengan asal pengiriman dari satuan kerja Polda sumut dan beberapa Polres. Pendidikan berjalan dengan baik dan lancar bisa dicerna oleh seluruh siswa dengan hasil 100 %.

Dari 202 orang siswa perwira yang dididik, 1 orang an. H. Lubis dinyatakan tidak lulus karena mengalami depresi dan gangguan jiwa. Sehingga yang dinyatakan lulus 201 orang. Nilai Akademik  tertinggi diperoleh  Ipda Japen situmorang asal pengiriman Polres Simalungun  dgn nilai 78,89 ( cendekia ), Nilai Mental kepribadian tertinggi oleh Ipda Antonius Sitanggang asal pengiriman Satbrimob Polda sumut dgn nilai 74,30 (tertabah) dan siswa terbaik umum diraih oleh Ipda Sabar Nababan dgn jlh nilai 76.00 asal pengiriman Polrestabes Medan.” terang Kepala SPN Polda Sumut dalam laporannya kepada Kapolda Sumut.

Sementara itu dalam pengarahannya  Kapolda Sumut berharap melalui pendidikan yang sangat singkat ini dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan peserta didik, mampu merubah cara berpikir, mampu merubah cara berprilaku, juga mampu merubah cara melakukan tindakan sebagai perwira dalam prilaku sehari hari. beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pelatih dan instruktur.(rs/red)

Posting Komentar

Top