0
T.BALAI | GLOBAL SUMUT-Untuk menunjang pelaksanaan tugas personil Bhabinkamtibmas di lapangan, Polres Tanjung Balai melaksanakan penyerahan kendaraan bermotor Dinas Bhabinkamtibmas yang dipimpin oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK., MH di lapangan Apel Polres Kota Tanjung Balai, Selasa (31/01/2017) sekira Pukul 07.30 wib.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK., MH menyerahkan 31 unit Ranmor dinas Bhabinkamtibmas dengan rincian  26 unit Kawasaki KLX dan 5 Unit Yamaha Vixion. Dalam Arahannya, Kapolres menyampaikan dengan adanya ranmor R2 Bhabinkamtibmas ini agar kendaraan dirawat sebaik mungkin dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Beliau juga berpesan agar kendaraan dipergunakan untuk dinas, khususnya untuk patroli di wilayah masing masing Polsek. Masing-masing anggota yang merima kendaraan dinas ini, bertanggung jawab dan wajib mengontrol kendaraan yang diterimanya."Kata Kapolres.
Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat. Peran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, harus bisa menjadi teladan dan pelindung masyarakat di tingkat kelurahan sehingga mampu mendengar lebih jelas tentang apa yang menjadi keluhan di masyarakat.

Selain itu, Bhabinkamtibmas harus mampu memfasilitasi permasalahan tersebut agar diselesaikan melalui forum yang lebih tepat, baik melalui FKPM maupun forum kemitraan dengan instansi pemerintah di tingkat kelurahan dan stake holder yang ada dalam masyarakat.

Acara penyerahan kendaraan bermotor Dinas Bhabinkamtibmas disaksikan juga oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan Personil Polres Tanjung Balai. Usai melaksanakan penyerahan, Kapolres Tanjug Balai AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK., MH juga ikut memeriksa dan mengecek kelengkapan kendaraan tersebut yang akan di bawa oleh masing-masing anggota Bhabin di tempat tugasnya.[ra/red/gbs]

Post a Comment

Top